nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Tengah Padamkan Kebakaran, Satgas Karhutla Riau Ikut Meriahkan HUT RI

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 04:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 18 340 2093363 di-tengah-padamkan-kebakaran-satgas-karhutla-riau-ikut-meriahkan-hut-ri-A0JxTgCBxE.jpg Satgas Karhutla Riau meriahkan HUT RI dengan menggelar lomba di bekas lahan terbakar di Jalan Manunggal, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Sabtu (17/8/2019). (Foto : Ist)

PEKANBARU – Tim Satgas gabungan terus berjibaku untuk melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Riau, termasuk saat perayaan HUT Ke-74 RI. Di sela-sela perjuangan memadamkan kebakaran, tim satgas menghibur diri sejenak dengan melakukan perlombaan di lokasi kebakaran.

Ini dilakukan personel Satgas gabungan dari Manggal Agni Pekanbaru, TNI dan Polri. Kegiatan berbagai perlombaan hiburan 17 Agustus digelar di salah satu lokasi bekas kebakaran di Jalan Manunggal Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Berbagai perlombaan yang digelar tim Satgas di lokasi kebakaran seperti makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, joget balon dan mengembus balon hingga pecah dan mengumpulkan tepung. Aneka permaian diadakan di semak belukar dan kebun sawit yang bekas terbakar.

Suasana terlihat begitu akrab antara tim gabungan. Mereka terlihat saling bersenda gurau dan mengoda rekannya yang sedang bertanding. Gelak tawa yang begitu lepas terus mewarnai kegiatan permaian ala kadarnya tim Satgas.

Satgas Karhutla Riau meriahkan HUT RI dengan menggelar lomba di bekas lahan terbakar di Jalan Manunggal Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. (Ist)

"Kita istirahat sebentar untuk pemadaman. Kegiatan ini agar anggota tidak terus tegang. Mereka selama ini terus berjibaku memadamkan kebakaran di Pekanbaru dan Kabupaten Kampar," ucap Komandan Operasi Manggala Agni Pekanbaru, Erwin Putra kepada Okezone Sabtu (17/8/2019).

Usai melakukan permainan sekitar satu, jam petugas gabungan bersiap mengambil peralatan kebakaran. "Masih ada beberapa titik kebakaran di Kabupaten Kampar. Tim kembali bekerja lagi," ucapnya.

Masytoh, salah satu petugas dari Manggala Agni, mengaku gembira walau harus berpisah sementara dari keluarga untuk memadamkan kebakaran.

Satgas Karhutla Riau meriahkan HUT RI dengan menggelar lomba di bekas lahan terbakar di Jalan Manunggal Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. (Ist)

"Usai upacara HUT, dilanjutkan dengan bermain sebentar. Terhibur tadi main bersama teman. Saya sudah satu minggu memadamkan kebakaran. Kita seminggu sekali rotasi dengan tim lain. Selain itu hal yang membuat saya senang jika tugas memadamkan api selesai, walau di lapangan banyak rintangan," ucap wanita asal Rumbai Pekanbaru, itu.


Baca Juga : Di Tengah Tugas Padamkan Karhutla, Satgas Gelar Upacara HUT Ke-74 RI

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini