nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semburan Api Mendadak Muncul dari Pekarangan Warga di Sragen

Bramantyo, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 16:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 19 512 2093894 semburan-api-mendadak-muncul-dari-pekarangan-warga-di-sragen-mYoB1QNYR1.jpg Semburan Api di Sragen (Foto: Bramantyo/Okezone)

SRAGEN - Semburan api mendadak muncul dari sebuah lubang di pekarangan milik salah satu warga di dukuh Banyurip, Desa Bonagung, Tanon, Sragen, Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun, semburan api berasal dari pekarangan milik Rebo. Sebelum semburan api muncul, udara di sekitar lokasi dirasakan terasa sangat panas.

"Sebelum semburan api muncul, terasa hawa sangat panas di sekitar pekarangan milik Pak Rebo," jelas Suyatno, Senin (19/8/2019).

Karena penasaran, warga akhirnya berdatangan ke sekitar lokasi keluarnya api dari sebuah lubang. Mereka terlihat memenuhi lokasi, pasalnya baru kali ini terjadi fenomena munculnya api di kampungnya.

Baca Juga: Semburan Api Tambang Minyak Ilegal di Aceh Belum Bisa Dipadamkan

Semburan Api

Sementara itu Kepala Desa Bonagung, Suwarno, menyebut semburan api berasal dari lubang bekas sumur di pekarangan milik salah satu warga. Lubang itu sudah lama digali dan tidak ditemukan sumber airnya.

"Sempat menggali tanah untuk buat sumur, namun saat di gali tidak ditemukan sumber airnya, makanya dibiarkan saja," jelas Suwarno.

Adanya sumber api tersebut sudah dilaporkan pada pihak yang berwenang. Dan juga sudah dipasang police line oleh petugas dari Polsek.

"Untuk masalah apinya biar nanti tim peneliti yang memberikan keterangan lebih lanjut. Yang jelas, kami dan juga pesan dari pak Kapolsek minta kepada seluruh warga untuk hati-hati,” pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini