nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duta Hijau Bali Terpilih Harus Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

Selasa 20 Agustus 2019 18:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 1 2094407 duta-hijau-bali-terpilih-harus-tingkatkan-kepedulian-lingkungan-Al4OVOk3al.jpg dok: Pemkab Tabanan

BALI - Festival Jatiluwih akan diselenggarakan di kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Jatiluwih, Tabanan-Bali dengan mengambil tema “Glorifying Dewi Sri for prosperity and harmony – Memuliakan Dewi Sri untuk Kesejahteraan dan Harmoni”. Festival yang sudah digelar untuk yang ketiga kalinya ini akan berlangsung pada Juni - September 2019.

Manajemen Daya Tarik Wisata (DTW) Jatiluwih menjelaskan, salah satu rangkaian dari Festival Jatiluwih 2019 adalah pemilihan Duta Hijau Provinsi Bali 2019 yang diselenggarakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Minggu (18/9/2019).

Manajer Operasional DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa mengatakan dalam ajang ini akan dipilih sembilan pasang Duta Hijau Bali yang mewakili kabupaten/kota se-Bali.

“Karena tugas duta hijau Bali kedepan bukan hanya mempromosikan pariwisata di Bali, tapi sebagai duta lingkungan,”ujarnya.

Menurut dia, hal yang terpenting adalah bagaimana para duta hijau Bali ini bisa memberi sumbangsih nyata terhadap keberlangsungan lingkungan alam kita. “Agar alam tetap bisa dinikmati oleh anak cucu kita,”sambungnya.

I Nengah sebagai pembina yang mensupport dari awal acara pemilihan duta hijau Bali,ini sangat berharap agar nantinya Duta Hijau Bali yang terpilih juga bisa berkontribusi terhadap Daya Tarik Wisata (DTW) Jatiluwih.

“Juga berkontribusi menyangkut program lingkungan maupun pariwisatanya, dan saya sebagai pembina mengaku gembira karena acara grand final Duta Hijau Bali berjalan dengan baik,”pungkasnya

Dalam perhelatan tersebut, I Gusti Putu Putra Mahardika dan Maria Nindi Dewi keluar sebagai juara pertama sebagai Duta Hijau Bali, keduanya berasal dari Kabupaten Badung.

Sementara wakil Tabanan di bagian putra yang diwakili I Putu Ferry Wistika mendapat gelar runner up IV Duta Hijau Bali 2019 dan di bagian putri Ni Wayan Windasari mendapat gelar Duta Hijau Bali Best Personality 2019.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini