nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembajak Bus di Brasil Ditembak Mati Polisi, 36 Penumpang Selamat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 20:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 18 2094508 pembajak-bus-di-brasil-ditembak-mati-polisi-36-penumpang-selamat-Nh2DPL33Pb.jpg Polisi militer Brasil siaga di lokasi pembajakan bus. Foto/Twitter

RIO DE JANIRO - Polisi telah menembak mati pembajak bus penuh penumpang di kota Rio de Janeiro, Brasil.

Dalam sebuah tTeet, polisi mengatakan semua sandera telah dibebaskan setelah pria bersenjata ditembak mati oleh petugas.

Polisi telah mengepung bus yang berhenti di jembatan yang menghubungkan Rio dengan Niteroi.

Mengutip BBC News, Selasa (20/8/2019) tidak ada penumpang yang terluka.

Petugas polisi militer, ambulans dan tim operasi khusus berada di lokasi.

Foto/Twitter

Setidaknya enam penumpang dibebaskan sebelum petugas menembak mati pembajak bus. Rekaman menunjukkan salah satu sandera yang dibebaskan pingsan ketika dia turun dari bus.

Sementara penyandera terlihat bersandar keluar dari pintu yang terbuka dengan sesuatu yang menyerupai bensin di tangannya.

Pelaku dilaporkan naik bus pada pukul 05.30 waktu setempat dan mengancam penumpang.

Dia dilaporkan memberi tahu para penumpang bahwa dia adalah seorang perwira polisi militer. Seorang juru bicara pasukan, Mauro Fliess, mengatakan belum dikonfirmasi apakah dia adalah seorang perwira atau hanya mengaku.

Satu situs berita merilis pesan WhatsApp yang dilaporkan ditulis oleh salah satu penumpang, mengatakan bahwa pria bersenjata itu mengikat tangan penumpang dan memiliki kaleng bensin serta pistol.

Polisi militer sebelumnya mencuti di Twitter bahwa tim operasi khusus sedang bernegosiasi dengan penyandera, "Petugas kami dilatih dan memiliki pengalaman praktis yang hebat dalam situasi semacam ini."

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini