nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyerang Anggota Polsek Wonokromo Awalnya Ingin Beraksi di Perayaan HUT Ke-74 RI

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 11:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 519 2094189 penyerang-anggota-polsek-wonokromo-awalnya-ingin-beraksi-di-perayaan-hut-ke-74-ri-XyvFGlHfur.jpg Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, IM, pelaku penyerangan terhadap anggota Polsek Wonokromo sempat merencanakan aksi penyerangan saat acara perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 di kota itu.

Namun, kata Dedi, lantaran pengamanan yang ketat pelaku pun mengurungkan niatnya dan beralih menyerang anggota di Polsek Wonokromo.

"Dia (IM) sudah melakukan pemetaan terhadap beberapa sasaran bukan hanya markas dan anggota kepolisian. Dia memprofil juga perayaan 17 Agustus di Grahadi. Namun, diurungkan niatnya karena penjagaan ketat," kata Dedi, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga: Duel dengan Teroris, 3 Anggota Polsek Wonokromo Sudah Naik Pangkat

Ilustrasi

Dalam melakukan pemetaan lokasi penyerangan, Dedi menyebut, IM menggunakan sepeda motor. Saat ini, sepeda motor tersebut sudah diamankan aparat sebagai barang bukti.

"Dia melakukan survei kembali dengan motor. Sudah diamankan motornya," ucap Dedi.

Dedi melanjutkan, saat ini kondisi IM sudah stabil dan dalam pemeriksaan tim Densus 88 Antiteror Polri. Ia pun memastikan bahwa IM merupakan lone wolf atau orang yang bergerak sendiri.

"Dia lone wolf terpapar paham radikalisme melalui media sosial," tutup Dedi.

Baca Juga: Kapolri Sebut Terduga Teroris Surabaya Terpapar Internet Soal Radikalisasi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini