nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota Manggala Agni Meninggal saat Padamkan Kebakaran Hutan

Erha Aprili Ramadhoni, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 07:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 23 340 2095555 anggota-manggala-agni-meninggal-saat-padamkan-kebakaran-hutan-4khpe4J0AM.jpg Petugas memadamkan api yang membakar hutan di Kampar, Riau. (Foto : Ist)

JAKARTA - Asmara, anggota Manggala Agni Daops Muara Bulian, Jambi, meninggal saat bertugas memadamkan kebakaran hutan di Tahura Senami. Ia meninggal usai batang pohon berukuran besar menimpa kepalanya.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo, menjelaskan kronologi peristiwa yang terjadi pada Kamis, 22 Agustus 2019 tersebut. Saat itu petugas memadamkan kebakaran hutan menggunakan tanki milik Manggala Agni Daops Muara Bulian.

Karena suplai air di tangki habis, kata Agus, tim bermaksud melakukan pengisian ulang dan diikuti Asmara dan rekannya Kuntoro menggunakan motor.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan. (Ist)

"Baru beberapa meter berjalan tiba-tiba sebatang kayu besar roboh menimpa kepala anggota Manggala Agni Daops Muara Bulian yang bernama Asmara," kata Agus Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (23/8/2019).


Baca Juga : Kebakaran Perusahaan Sawit di Inhu Meluas hingga 50 Hektar

Karena kondisinya kritis, lanjut Agus, tim Satgas Karhutla segera membawa korban ke RSUD Abdul Majid Batoe Muara Bulian. Dari sana, Asmara dirujuk kembali ke RS Siloam Jambi.

"Akan tetapi takdir berkata lain, saudara Asmara meniggal dunia sekira pukul 01.15 Jum'at, 23 Agustus 2019," ucap Agus.

Asmara meninggalkan 1 istri dan 2 anak. Jenazah akan dimakamkan hari ini di desa kelahirannya di RT 05 Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.


Baca Juga : BNPB Minta Kementerian LHK Cabut Izin Perusahaan Pembakar Lahan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini