nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beraksi Selama Agustus, Pelaku Curanmor di Bandung Bawa Kabur 17 Sepeda Motor

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 03:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 525 2096255 beraksi-selama-agustus-pelaku-curanmor-di-bandung-bawa-kabur-17-sepeda-motor-9p0fWqReR3.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

BANDUNG - Unit Reserse Kriminal Polsek Andir Kota Bandung, berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan motor, yang merupakan target operasi dari Polrestabes Bandung.

Pelaku berinisial HH (23) diamankan polisi setelah melakukan puluhan kali aksi pencurian motor, di wilayah Kota Bandung. Polisi berhasil mengamankan 17 motor yang dicuri pelaku.

Baca Juga: Polisi Bekuk Pelaku Curanmor dan Jambret Modus sebagai Ojol 

"Pelaku ini sejak pekan Agustus sudah melakukan 25 kali aksi pencurian motor," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai, Sabtu (24/8/2019).

Polsek Andir Kota Bandung, berhasil Menangkap Pelaku Curanmor Berinisial HH yang Jadi DPO Polres Bandung, Jawa Barat (foto: Okezone.com/CDB Yudistira)	 

Penangkapannya berawal saat ada warga laporan kehilangan kendaraan bermotornya di wilayah Polsek Andir. Dari situ anggota unit Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Nasrudin, melakukan identifikasi pelaku pencurian.

Setelah didapat data yang pasti, tim pun lakukan pengejaran terhadap pelaku. Alhasil pelaku berhasil diamankan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Setelah dilakukan pengembangan polisi berhasil mengamankan belasan motor hasil curiannya.

"Barang hasil curiannya di simpan ke wilayah Cianjur dan Tasikmalaya," tuturnya.

Polisi juga amankan beberapa barang bukti lainnya seperti puluhan kunci stang, serta beberapa ponsel milik pelaku. Saat ini polisi tengah mengejar satu pelaku lainnya yang merupakan rekan HH saat melakukan aksinya.

Baca Juga: Polisi Bekuk 5 Pencuri Spesialis Moge di Bogor 

"Kita sudah kantongi identitasnya dan saat ini kita lakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," ucapnya.

Pelaku HH dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka HH terancaman hukuman 7 tahun pidana penjara.

(fid)

Berita Terkait

curanmor

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini