nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Santriwati Tersambar Petir saat Mencari Bambu, 2 Tewas

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 19:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 25 608 2096428 6-santriwati-tersambar-petir-saat-mencari-bambu-2-tewas-gsxUAoPXxC.jpg Ilustrasi.

MEDAN – Enam orang santriwati Pondok Pesantren Darul Ilmi di Desa Batu Gajah, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara, terkena sambaran petir. Dua di antaranya meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, dua santriwati yang meninggal dunia adalah Riskiyah Lubis (13) dan Ika Pertiwi (13). Sementara empat korban lainnya yakni Diah Permata Lubis (13), Hotma Ida Hasibuan (13) dan Sadiana Lubis (16).

Camat Sosa, Asnan Lubis ketika dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut. Ia menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu 24 Agustus 2019 pagi. Saat itu para korban tengah mencari bambu di areal pekarangan pesantren.

“Saat mereka mencari bambu, tiba-tiba hujan turun. Lalu datang petir menyambar mereka,”sebutnya, Minggu (25/8/2019).

Ilustrasi.

Usai insiden tersebut, para korban dilarikan ke RSUD Sibuhuan di Barumun. Namun dua korban tak mampu bertahan dan meninggal dunia. Sedangkan empat lainnya kini masih menjalani perawatan intensif.

"Empat korban luka masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan korban meninggal dunia, sudah diserahkan kepada keluarga," ujar Asnan.

Asnan mengimbau kepada warganya untuk menghindari kegiatan di luar rumah jika turun hujan. Apalagi saat ini sejumlah wilayah di Sumatera Utara, termasuk di Padang Lawas, sedang memasuki musim hujan.

(qlh)

Berita Terkait

Petir

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini