nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Malang, Moreno Soeprapto Siap Pulang Kampung

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 09:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 21 519 2107575 namanya-masuk-bursa-calon-bupati-malang-moreno-soeprapto-siap-pulang-kampung-9DqHfBPSSa.jpg Moreno Soeprapto, Mantan Pembalap yang Kini Jadi Poltikus Partai Gerindra (foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG - Moreno Soeprapto, Mantan pembalap nasional yang kini menjadi anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, santer disebut masuk dalam bursa Calon Bupati (Cabup) Malang periode 2020 - 2025.

Namun menanggapi hal ini Moreno masih enggan bersuara banyak. Dirinya masih mempercayakan kader Partai Gerindra di Kabupaten Malang untuk memilih pemimpin terbaik.

Baca Juga: Bakal Usung Gibran di Pilwalkot Solo, PDIP: Dinasti Politik itu Sah 

"Saya belum mengikuti itu, saya percaya teman - teman di sana (Kabupaten Malang) untuk memilih yang terbaik. Memang sudah ada pembicaraan di pimpinan tapi masih cari yang terbaik," ungkap pria yang menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Malang.

Mantan Pembalap dan Politikus Partai Gerindra Moreno Soeprapto (foto: Okezone/Avirista Midaada)	 

Namun Moreno membocorkan kesiapannya bilamana diminta masyarakat Kabupaten Malang untuk pulang kampung dan memimpin di kampung halamannya.

"Belum ada pembicaraan untuk pulang kampung ke Malang. Kalau seandainya jalannya ada kepercayaan masyarakat ya saya bisa bicara itu," tuturnya, ditemui di sela - sela acara di Kota Malang, Sabtu (21/9/2019).

Ia juga mengisyaratkan kesiapannya jika didukung maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten Malang, asalkan mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Sebagai kader saya menunggu perintah dari Ketua umum. Kalau maju bupati, kita harus pulang kampung ya siap membangun kampung," tukasnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Siap Nyalon Bupati Lewat PDIP 

Sebagai informasi Moreno Soeprapto memiliki garis keturunan dari Bupati Malang ketiga yakni Raden Tumenggung Ario Notodiningrat.

Menjelang Pilihan Bupati Malang sendiri sejumlah nama sudah santer beredar, mulai dari nama artis ibukota yang terpilih sebagai anggota legislatif, Krisdayanti, Sri Untari yang menjabat Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, hingga Kresna Dewanata Phrosakh, yang notabene anak kandung dari Rendra Kresna.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini