nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruang Kelas Sekolah di Kenya Ambruk, Tewaskan Sedikitnya Tujuh Siswa

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 23 September 2019 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 18 2108264 ruang-kelas-sekolah-di-kenya-ambruk-tewaskan-sedikitnya-tujuh-siswa-utjBbkwH9P.jpg Foto: Twitter/@RobertAlai

NAIROBI - Sedikitnya tujuh anak tewas setelah sebuah ruang kelas ambruk di sebuah sekolah di Nairobi, Kenya. Keterangan pejabat terkait mengatakan ruang kelas di Sekolah Precious Talent Top School itu roboh hanya beberapa menit setelah sekolah dimulai pada Senin.

Dilaporkan BBC, puluhan siswa masih terjebak di bawah puing-puing ruang kelas. Dinas darurat telah tiba di tempat kejadian, namun tim penyelamat dilaporkan mengalami kesulitan untuk sampai ke sekolah karena banyaknya orang yang berkumpul di sekitarnya.

Direktur sekolah itu, Moses Ndirangu, menyalahkan ambruknya ruang kelas pada pembangunan pipa saluran air di dekatnya. Menurut Ndirangu pekerjaan pipa itu kemungkinan telah melemahkan fondasi bangunan.

Ruang kelas ambruk tak lama sebelum pukul 07.00 waktu setempat dan puluhan anak-anak dengan cepat dievakuasi dari tempat kejadian. Palang Merah Kenya telah memindahkan beberapa anak ke Rumah Sakit Nasional Kenyatta di Nairobi.

Wartawan BBC di Nairobi melaporkan bahwa penduduk setempat yang marah telah mengeluh tentang respons darurat yang lambat. Foto-foto di media sosial menunjukkan ratusan warga berkumpul di sekitar lokasi sementara petugas penyelamat mencari di antara puing-puing.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini