nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembicaraan Nuklir AS Vs Korea Utara Mendadak Terhenti

Agregasi VOA, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 06 18 2113506 pembicaraan-nuklir-as-vs-korea-utara-mendadak-terhenti-0OA4HfYW9T.jpg Donald Trump dan Kim Jong-un (Getty Images)

PERUNDING nuklir Korea Utara Kim Myong Gil mengatakan pembicaraan nuklir tingkat kerja pada Sabtu 5 Oktober 2019 dengan Amerika Serikat di Stockholm, Swedia, berakhir tidak lama setelah dimulai.

“Perundingan tidak memenuhi harapan kami dan akhirnya terputus,” kata Kim Myong Gil di luar Kedutaan Korea Utara di Stockholm.

Pembicaraan singkat pada Sabtu merupakan perundingan resmi pertama sejak Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sepakat pada Juni untuk memulai kembali perundingan itu yang mengalami kebuntuan setelah KTT di Vietnam pada Februari.Donald Trump dan Kim Jong-un

Kim Jong-un dan Donald Trump (Reuters)

Pembicaraan Februari macet akibat perbedaan pendapat tentang bagaimana laju penghapusan sanksi akan dilakukan seiring langkah-langkah pelucutan program nuklir Korea Utara.

Memasuki pembicaraan pada Sabtu, tidak jelas apakah masing-masing pihak sudah memperlunak posisi perundingan mereka, meskipun perkembangan akhir-akhir ini menunjukkan ada keinginan lebih besar untuk berupaya mencapai persetujuan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini