nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putin Beri Dirinya Kenaikan Gaji di Ulang Tahun yang Ke-67

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 20:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 08 18 2114484 putin-beri-dirinya-kenaikan-gaji-di-ulang-tahun-yang-ke-67-gQ43YDAnEi.jpg Presiden Rusia Vladimir Putin merayakan ulang tahunnya yang ke-67 dengan bertualang ke Siberia. (Foto: Reuters)

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin menaikkan gajinya dan beberapa pejabat tinggi pemerintahannya di hari ulang tahunnya yang ke-67.

Radio Free Europe melaporkan bahwa berdasarkan perintah presiden yang ditandatangani pada 7 Oktober,Putin menerima kenaikan gaji sebesar 4 persen, untuk menyesuaikan dengan tingkat inflasi Rusia tahun lalu. Dengan begitu, gaji bulanan Putin akan naik menjadi 746.000 rubel atau sekira Rp162 juta.

BACA JUGA: Ulang Tahun, Vladimir Putin: Ini Kejutan yang Luar Biasa

Beberapa pejabat tinggi pemerintah Rusia lainnya juga menerima kenaikan gaji dengan besaran yang sama. Di antara pejabat-pejabat itu adalah Menteri Pertahanan Sergei Shoigu, Perdana Menteri Dmitry Medvedev, dan Kepala Dinas Intelijen Rusia (FSB) Aleksandr Bortnikov.

Sebelumnya, gaji mereka juga telah dinaikkan sebesar 4 persen pada Januari 2018.

Putin merayakan ulang tahunnya, yang jatuh pada hari yang sama dengan ditandatanganinya kenaikan gaji tersebut, dengan melakukan kegiatan luar ruang di Siberia. Putin dilaporkan melakukan hiking, mendaki bukit, bahkan mengemudikan kendaraan off-road di hutan taiga Siberia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini