nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wonderful Indonesia Bakal All Out di MICE Show Asia 2019

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 11:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 1 2114662 wonderful-indonesia-bakal-all-out-di-mice-show-asia-2019-vtQcECIouY.jpg Foto: Dok. Kemenpar

JAKARTA - MICE Show Asia 2019 akan segera digelar di Sands Expo & Convention Center, di Marina Bay Sands, Singapura. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, tanggal 16-18 Oktober mendatang. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang bakal mengirimkan peserta. Bukan hanya ikut. Tim Wonderful Indonesia siap all out.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani mengatakan, kegiatan ini turut membangun masa depan MICE. Pada kesempatan itu akan digelar pameran dan konvensi business to business. Menampilkan pelaku industri, pertemuan dan acara profesional untuk inovator MICE dari berbagai disiplin ilmu.

“Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke-12. Diselenggarakan oleh Messe Berlin (Singapura) Pte Ltd, serta didukung oleh biro pameran dan konvensi Singapura. Harapannya, MICE Show Asia 2019 juga meraih sukses. Seperti tahun lalu yang diikuti lebih dari 1.000 peserta pameran,” ujarnya, Selasa 8 Oktober 2019.

Acara tahun ini akan menampilkan ratusan perusahaan dari kawasan Asia-Pasifik, Eropa, Amerika, Afrika, dan Timur Tengah. Tidak hanya mencakup pasar rekreasi, tetapi juga perjalanan korporat dan MICE. Ada industri pariwisata, maskapai penerbangan, hotel dan resort, tour operator, jalur pelayaran, spa, venue, perusahaan teknologi perjalanan, dan lain-lain.

“Khusus peserta pameran Wonderful Indonesia, kita kirimkan enam perusahaan. Yaitu Bintan Resorts International dan PT Horizon Bandar Bahru dari Kepulauan Riau, Royal Ambarrukmo Hotel dan Werkudara Group dari Yogyakarta, serta Ayodya Resort dan Prime Plaza Hotel & Suites Sanur dari Bali,” tutur wanita yang akrab disapa Kiki itu.

Mengenai tempat penyelenggaraan MICE Show Asia 2019, Marina Bay Sands Singapura merupakan hotel MICE terbaik di Asia versi CEI Asia selama empat tahun berjalan. Memiliki lokasi yang nyaman, yaitu di kawasan pusat bisnis Singapura yang memiliki fasilitas pertemuan dengan pilihan perhotelan dan hiburan kelas dunia.

Selain itu, terdapat ruang pertemuan dan ruang serbaguna terbesar di Singapura. Dengan kapasitas 2.000 stand pameran yang dapat menampung hingga 45.000 delegasi pada satu waktu. Dari Bandara Internasional Changi, lokasi Marina Bay Sands Singapura bisa dijangkau dalam waktu sekitar 20 menit.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, MICE akan menjadi salah satu pilar utama yang mendukung pergerakan masuknya wisatawan mancanegara ke Indonesia. Menurutnya, MICE sangat menjanjikan. Slot marketnya besar, begitu pun dengan potensi transaksinya.

“Kesempatan ini harus dioptimalkan, agar pergerakan wisatawan mancanegara semakin maksimal tahun ini. Lebih penting, MICE juga memiliki wisatawan berkualitas dengan kemampuan spending yang besar per harinya,” kata mantan Dirut Telkom ini. (adv) (Wil)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini