nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Jet Bekas Milik Jusuf Kalla Mendadak Ada di Wonogiri

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 19:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 512 2114887 pesawat-jet-bekas-milik-jusuf-kalla-mendadak-ada-di-wonogiri-E7oYPvDpTr.jpg Pesawat Bekas Milik Jusuf Kalla (Foto: Solopos)

JAKARTA - Pesawat jet bekas milik perusahaan Wakil Presiden mendadak terparkir di Istana Parnaraya yang mirip Istana Negara di Dusun Kebonagung, Desa Kebonagung, Sidoharjo, Wonogiri. Kok bisa?

Usut punya usut, seperti dilansir Solopos, pesawat jet bekas pakai itu didatangkan langsung dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dua pekan lalu oleh pengusaha bernama Suparno asal Wonogiri.

Pesawat jet itu menghiasi halaman Istana Parnaraya yang dibuka sejak Agustus 2017 itu sebagai tempat wisata. Bagian pesawat diangkut secara terpisah untuk memudahkan pengangkutan.

Saat ini badan pesawat sudah dirangkai menjadi satu, tetapi masih perlu digarap lebih lanjut, seperti pengampelasan bagian yang disatukan, mengganti interior, dan sebagainya.

pesawat

Baca juga: Viral Jeritan Remaja Janji Tak Akan Cuci Tangan Gegara Disalami Lee Min Ho

Beberapa mekanik sibuk mengerjakan pekerjaan itu, Senin 7 Oktober 2019. Seusai membeli tiket masuk, pengunjung silih berganti berswafoto atau berfoto grup di dekat pesawat dengan latar Istana Parnaraya yang megah.

Ada pula yang hanya memfoto pesawat Bombardier Learjet 31A tersebut. Menurut General Manager Wisata Istana Parnaraya, Endang Istriningsih, pesawat jet bekas pakai itu pernah dimiliki perusahaan Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia saat ini.

Jusuf Kalla yang biasa dipanggil JK kerap menggunakan pesawat jet itu untuk bepergian bersama istri tercintanya, Mufidah. JK pun mengabadikan nama istrinya di bagian depan pesawat.

Endang memastikan akan mempertahankan tulisan Mufidah itu untuk menjaga keautentikan dan nilai sejarah pesawat. “Pesawat ini menjadi wahana baru yang unik,” kata Endang.

Pemandu wisata setempat, Dewi Anggraini, 21, menerangkan wahana pesawat rencananya dibuka untuk umum pada pertengahan Oktober mendatang. Selain untuk spot foto bagi pengunjung reguler, pengelola juga akan melayani pesanan untuk foto pranikah.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini