nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

18 Tewas Akibat Terjangan Topan Hagibis, Tidak Ada WNI Jadi Korban

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 14:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 13 18 2116329 18-tewas-akibat-terjangan-topan-hagibis-tidak-ada-wni-jadi-korban-2z3q8R0hZO.jpg Foto: Reuters.

JAKARTA – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) mengonfirmasi bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban terjangan Topan Hagibis di Jepang. Meski begitu, ada beberapa WNI yang mengalami gangguan perjalanan akibat badai tersebut.

“Badai Hagibis telah melewati Pulau Honshu, Jepang. Tidak ada WNI yang menjadi korban langsung, namun dilaporkan terdapat beberapa WNI yang rumahnya tergenang banjir dan beberapa turis WNI menginap di hotel sampai menunggu jadwal penerbangan,” demikian informasi yang disampaikan Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) kepada media, Minggu, 13 Oktober.

BACA JUGA: Tujuh Tewas dan 15 Hilang Akibat Terjangan Topan Hagibis di Jepang

“Menteri Luar Negeri RI, Ibu Retno Marsudi menginstruksikan KBRI Tokyo dan KJRI Osaka agar terus mengakses dan membantu WNI terdampak.”

Reuters melaporkan bahwa sejauh ini 18 orang tewas dan 13 lainnya hilang akibat terjangan Topan Hagibis di Jepang. Pihak berwenang telah mencabut peringatan hujan di wilayah Kanto, dengan cuaca di Tokyo dan Osaka dilaporkan cerah.

BACA JUGA: Imbas Topan Hagibis, Peringatan Darurat Hujan Deras di Jepang Diperluas

Aktivitas transportasi seperti jaringan kereta api telah pulih, sementara penerbangan di Bandara Tokyo dan Bandara Osaka juga telah kembali normal.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini