nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sakit Hati, Seorang Pria Nistakan Agama Gunakan Foto Mantan Pacarnya

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 20:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 519 2117361 sakit-hati-seorang-pria-nistakan-agama-gunakan-foto-mantan-pacarnya-d5hTYLEAQP.jpg Polrestabes Surabaya ungkap kasus penistaan agama di media sosial. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA – Polrestabes Surabaya mengungkap kasus penistaan agama yang dilakukan Oscar (36) warga Jalan Sukolilo, Surabaya. Tersangka melakukan penistaan agama menggunakan akun palsu di Facebook.

Kini tersangka dijebloskan dalam tahanan Mapolrestabes Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka dalam melakukan penistaan agama memakai foto mantan pacarnya, AG. Itu karena Oscar masih sakit hati terhadap mantan pacarnya tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, menjelaskan tersangka Oscar merupakan mantan pacar dari AG. Mereka menjalin hubungan asmara sejak Desember 2014 sampai April 2016. Hubungannya berakhir karena tidak mendapat restu dari orangtua tersangka.

"Sekira tahun 2016, tersangka memulai mem-posting gambar foto seorang perempuan bernama AG ditawarkan untuk prostitusi, dan tersangka posting dari akunnya atas nama NOAS dengan tujuan untuk mengungkapkan sakit hatinya pada AG, yang sudah menjalin hubungan dengan laki-laki lain," kata Sudamiran, Selasa (15/10/2019).

Polrestabes Surabaya ungkap kasus penistaan agama di media sosial. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

Kemudian pada Januari 2018, tersangka mulai membuat akun Facebook dengan nama Chann Sharlynn untuk dapat masuk ke sejumlah grup guna melampiaskan hasrat seksualnya.

Setelah tersangka menikmati fantasi seksualnya, tersangka mempunyai ide menggunakan akun Chann Sherlynn untuk menjatuhkan AG dengan cara mem-posting gambar kaki perempuan dengan tulisan yang menghina Nabi Muhammad Saw dan Allah SWT.


Baca Juga : Tolak Kriminalisasi Ulama, Ratusan Umat Muslim di Riau Demo Bela UAS

Kaki kiri dan kaki kanan sedang menginjak beberapa lembar potongan kita suci Alquran serta foto gambar AG di sebelahnya. Foto tersebut kemudian di-posting di grup Facebook. Setelah tersangka puas melihat komentar netizen yang menghujat unggahan itu, sekira dua jam kemudian Oscar menghapus posting-annya.

"Saat itu atas nama Chann Sherlynn tersebut sempat terblokir oleh server Facebook. Tersangka akan dijerat Pasal 28 ayat (2) dan atau pasal 45a ayat (2) dan atau paal 27 ayat (3) dan atau pasal 45 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2011 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik," tuturnya.


Baca Juga : Quraish Shihab Akan Minta Maaf Jika Alami Kasus Seperti UAS

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini