nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kronologi Suami Bakar Istri di Surabaya

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 08:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 17 519 2118011 begini-kronologi-suami-bakar-istri-di-surabaya-4TXmctnqOI.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SURABAYA - Polisi berhasil menangkap suami yang tega membakar istrinya di Surabaya. Tersangka yang diketahui bernama Maspuryanto (47) ditangkap di Rembang, Jateng. Saat itu tersangka berusaha kabur ke kampung halamannya yakni Kabupaten Pati.

Kini tersangka menjalani pemeriksaan insentif oleh penyidik terkait kasus pembakaran tersebut. Sedangkan istrinya yang bernama Putri (19) tengah menjalani perawatan di RSU Dr Soetomo, Surabaya karena mengalami luka bakar di kaki, wajah dan tangan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, menyatakan kronologis kejadian bermula saat ibunya mengantar korban ke rumah kos di Jalan Ketintang Baru, Surabaya untuk mengemasi barang-barangnya yang hendak dibawa pulang ke Tuban pada Selasa 15 Oktober 2019 sekira pukul 09.00 WIB.

Sebab sebelumnya sering terjadi cekcok antara tersangka dengan korban yang merupakan pasutri. Namun pada saat itu tersangka hendak menghalang-halangi keinginan korban untuk pulang ke Tuban hingga terjadi pertengkaran.

Baca juga: Dibakar Suami, Putri Alami Luka Bakar pada Kaki hingga Wajah

"Ibu korban saat itu kebetulan sedang berada di kos dengan maksud mendapingi korban untuk pulang ke Tuban. Sang ibu berada diluar karena sedang menerima telepon, namun tiba-tiba mendengar teriakan korban dari dalam kamar," terang Barung, Kamis (17/10/2019).

Ilustrasi Police LineIlustrasi (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

Sang ibu bergegas mendatangi korban dan mengetahui bahwa korban mengalami luka bakar, dan juga barang-barang di sekitar korban terbakar. Sedangkan tersangka kabur keluar kamar dengan membawa sepeda motor penjaga kos, yang sudah dipinjam sejak pagi.

Baca juga: Suami Pembakar Istri di Surabaya Ditangkap

"Terlihat dari CCTV tersangka keluar dan kembali ke kos, namun tidak memasukkan sepeda motor tersebut di area parkir dalam rumah kos, tetapi memarkir di luar kos. Setelah terjadi kebakaran, tersangka melarikan diri menggunakan sepeda motor tersebut," papar Barung.

Polisi berhasil melacak posisi pelaku melalui signal telefon genggam atau handphone-nya sebalum akhirnya diringkus di wilayah Rembang, Jawa Tengah kemarin.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini