nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Gibran Bertemu Achmad Purnomo saat Melayat GKR Galuh Kencana

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 01 512 2124597 momen-gibran-bertemu-ahmad-purnomo-saat-melayat-gkr-galuh-kencana-5sSeHpqD05.jpg Gibran Rakabumin Raka Bertemu Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo saat Melayat GKR Galuh Kencana di Keraton Kesunanan Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/11/2019). (foto: Okezone/Bramantyo)

SOLO - Secara tidak sengaja dua sosok yang belakangan ramai di pemberitaan jelang Pilwalkot Solo 2020 bertemu di Sasana Mulya Kraton Kasunanan Surakarta untuk melayat putri PB XII GKR Galuh Kencana.

Wali Kota Solo Achmad Purnomo tiba lebih dahulu untuk memberikan sambutan. Tak berapa lama kemudian Gibran Rakabuming Raka datang dan langsung masuk untuk memberikan ucapan bela sungkawa pada pihak keluarga. Termasuk bersalaman dengan PB XIII yang juga hadir melayat.

Baca Juga: Manuver Gibran Maju Pilwalkot Solo Dinilai Berpotensi Timbulkan Gejolak 

Namun ada yang unik pada penampilan keduanya, meski mereka bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilwalkot Solo, keduanya justru kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo (foto: Okezone/Bramantyo)

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menghampiri Achmad Purnomo dan saling berpelukan dilanjutkan dengan foto bersama.

"Ini kebetulan bertemu saat melayat ibu Sri salah satu anggota DPRD Solo (Ginda) yang juga merupakan putri dari PB XII. Saya hadir mewakili Pemkot Surakarta, dan juga pribadi," kata Purnomo, Sabtu (1/10/2019).

Hal senada diungkapkan Gibran. Ayah dari Jan Ethes itu juga menyebut pertemuan ini tidak disengaja. Menurut dia, pertemuan keduanya bukan hal yang aneh dan biasa saja. Bahkan, Gibran mengaku baru ketemu lagi saat ini, sejak beberapa waktu lalu.

"Ya enggak gimana-gimana kok. Sudah lama tidak ketemu Pak Pur," ucap Gibran.

Baca Juga: Maju Pilwalkot Solo, Gibran Dianggap sebagai 'Pangeran Politik' 

Temui Megawati, Gibran Bahas Pencalonan Dirinya sebagai Cawalkot Solo

Menurut Gibran dirinya lupa kapan terakhir bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo ini. Sambil mengingat, Gibran hanya berucap kemungkinan pertemuan terakhir pada saat pernikahan sang adik, yakni Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

"Terakhir ketemu (mungkin) pas Ayang (Kahiyang Ayu) nikahan," tutur Gibran.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini