nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ular King Kobra Masuk Rumah Warga, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 21:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 05 609 2126203 ular-king-kobra-masuk-rumah-warga-proses-evakuasi-berlangsung-dramatis-4GpoOq5RMD.jpg Evakuasi ular King Korba berjalan dramatis (Foto: Ist)

MAKASSAR - Ular jenis king kobra sepanjang 2,5 meter masuk ke dalam rumah warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Awalnya ular dilihat oleh pemilik rumah bernama Rusdi, sedang bersembunyi di bawa meja. Kemudian ular masuk ke dalam toilet rumah.

Rusdi mengatakan setelah melihat ada ular, lalu meminta tolong ke Tim Animal Rescue Damkar Maros untuk mengevakusi ular berbahaya dari rumahnya.

"Saya sudah beberapa kali melihat ular itu berkeliaran di sekitar rumah. Saat mau membersihkan rumah saya sudah lihat ular kobra masuk ke dalam rumah dan bersembunyi di bawa sela meja," kata Rusdi.

Evakuasi Ular King Korba (Foto; Ist)

Sehingga kata Rusdi, penghuni rumahnya panik ketakutan langsung menghubungi petugas Tim Animals Damkar.

Sementara Kasi Ops Damkar Maros, Sulaiman mengatakan dua petugas dari tim animal rescue pemadam kebakaran Maros, diterjunkan untuk mengevakuasi ular berjenis king kobra.

"Tim sempat kesulitan untuk menangkap ular berbisa tersebut karena bersembunyi di bawa sela-sela meja yang membuat petugas harus menggunakan tongkat untuk menjepit kepala ular tersebut agar memudahkan untuk ditangkap," jelas Sulaiman.

Evakuasi ular berbisa ini sempat berlangsung dramatis, pasalnya ular kobra yang berwarna hitam ini sempat beberapa kali meloloskan diri saat akan di tangkap. Bahkan salah seorang petugas juga nyaris dipatok ular saat berusaha menangkap ular.

"Namun ular berbisa ini akhirnya kami dapat tangkap setelah kabur masuk ke dalam kamar mandi," ungkap Sulaiman.

Rencananya ular tersebut, akan digunakan untuk proses pembelajaran para petugas Damkar dalam menangani hewan buas, sebelum dilepaskan ke alam liar.

"Kami minta untuk agar tetap waspada dan berhati-hati jika ada hewan buas di sekitar rumah dan dapat melaporkan langsung ke petugas damkar kabupaten maros," harap Sulaiman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini