nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Kandung Bayi yang Tewas di Mesin Cuci Jadi Tersangka

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 06 610 2126510 ibu-kandung-bayi-yang-tewas-di-mesin-cuci-jadi-tersangka-35cCIOtw1c.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PALEMBANG - Polresta Palembang usai melakukan penyelidikan dan menangkap Sutinah (35), ibu kandung dari bayi yang baru saja ia lahirkan ke dalam mesin cuci yang menyala resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka ini merupakan pembantu rumah tangga di kawasan Jalan Telaga Nomor 09 RT 41 RW 14 Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (4/11/2019) malam.

Meskipun sempat dibawa ke salah satu rumah sakit yang ada di Kota Palembang, bayi tersebut tidak dapat diselamatkan. Menurut dokter Rumah Sakit Bhayangkara Palembang bayi munngil itu mengalami luka lecet di bagian bawah hidung dan leher.

 Baca juga: Bayi yang Ditemukan di Dalam Mesin Cuci Alami Lecet di Leher dan Bibir

Kapolresta Palembang, Kombes Hamayansyah mengatakan, selain sudah menetapkan Sutinah sebagai tersangka, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka.

"Pelaku ini akan kita periksa kejiwaannya dengan melakukan serangkaian tes di rumah sakit," ucap Didi.

 Baca juga: Masukkan Bayi ke Mesin Cuci, Pelaku Kesal Ditinggal Pacarnya

Diketahui, seorang bayi mungil yang baru saja dilahirkan ditemukan oleh asisten rumah tangga kawasan Ilir Barat II Palembang di dalam mesin cuci. Kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut saat ditemukan terbungkus plastik dan dalam keadaan lemas.

Kecurigaan pembuang bayi itu kemudian mengerucut kepada Sutinah karena sebelum ditemukannya sang bayi, Sutinah masuk dalam kamar mandi dalam waktu yang lama.

Saat keluar dari kamar mandi pun kondisi Sutinah lemas dan pucat sehingga rekannya membawa tersangka ini ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. Namun, ketika mencari KTP Sutinah, rekan tersangka mendengar suara tangisan bayi, berasal dari dalam mesin cuci.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini