nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Terjangan Topan Bulbul, Lebih dari 1,8 Juta Orang di Bangladesh Dievakuasi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 12:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 10 18 2127985 antisipasi-terjangan-topan-bulbul-lebih-dari-1-8-juta-orang-di-bangladesh-dievakuasi-qcMUjDLlIa.jpg Foto: AP.

DHAKA - Lebih dari 1,8 juta orang di Bangladesh melakukan evakuasi ke lebih dari 4.000 tempat perlindungan sebagai bagian dari persiapan negara itu menghadapi Topan Bulbul, yang telah mendarat di timur India pada Minggu.

Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina, dikutip bdnews24.com, mengatakan bahwa pemerintah telah mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi warganya dari badai tersebut. Selain itu, dia mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan langkah-langkah untuk melakukan upaya bantuan setelah badai menyebar ke seluruh wilayah.

Sebelumnya pada Sabtu, sekretaris senior Kementerian Manajemen Bencana Bangladesh, Shah Kamal mengatakan bahwa penduduk dari 14 distrik yang rentan di negara itu sedang dievakuasi, terutama di daerah pantai barat daya, tempat topan itu kemungkinan besar akan membuat dampak paling besar. Demikian dilaporkan Sputnik, Minggu (10/11/2019).

Menurut Indian Express, topan itu telah membuat pendaratan di Negara Bagian Benggala Barat, India timur pada Sabtu malam dengan curah hujan deras dan kecepatan angin yang tercatat mencapai 140 km per jam. Sedikitnya dua kematian telah dilaporkan di India sejauh ini akibat topan itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini