nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Pesepeda Ramaikan Gowes Wisata Wakatobi Wave 2019

Selasa 12 November 2019 14:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 1 2128817 ratusan-pesepeda-ramaikan-gowes-wisata-wakatobi-wave-2019-g2x7Vkc9av.jpg Foto: Kemenpar

WANGI WANGI - Gaung Wakatobi Wave 2019 semakin kencang, apalagi pada Minggu 10 November lalu digelar gowes wisata. Kegiatan yang masuk dalam Calendar of Events Kemenparekraf ini baru dibuka secara resmi di Senin 11 November 2019.

Gowes Wisata Wakatobi Wave 2019 mengambil start dam finish di Marina Togo Mowondu, Wangi-Wangi. Para peserta mulai mengayuh sepeda sejak pukul 06.00 Wita.

"Gowes Wisata melibatkan sejumlah komunitas. Namun, ada juga peserta perorangan. Mereka sangat menikmati kegiatan ini," papar Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenparekraf Muh Ricky Fauziyani.

Gowes Wisata mengajak para pesepeda untuk berkeliling Wangi Wangi. Sekaligus menikmati indahnya jalur pantai. "Ada hal berbeda yang didapatkan peserta. Namun, yang paling ditunggu adalah pembagian doorprize yang digelar di panggung utama Wakatobi Wave 2019, di Marina Togo Mowondu," tutur Ricky.

Hadiah yang dibagikan dalam doorprize sangat banyak. Seperti uang tunai, handphone, televisi, sepeda, dan masih banyak lagi.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Calendar of Events Kemenparekraf Esthy Reko Astuty, menambahkan, sejumlah kegiatan lain meramaikan Gowes Wakatobe Wave 2019.

"Sejak hari pertama, 9 November lalu, sudah ada beberapa kegiatan yang digelar. Ada pameran foto, Expo Ekraf, Lomba Kabanthi, Pagelaran Seni dan Budaya. Dan masih banyak kegiatan seru yang menunggu sampai 13 November nanti," tutur Esthy.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, menilai Wakatobi Wave 2019 sebagai salah satu event bahari yang wajib disaksikan.

"Sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu Merayakan Keagungan Budaya Maritim, banyak event bahari yang keren di Wakatobi Wave 2019. Ada Dolphin Watching, Lomba Dayung, atau Panjat Pinang di Laut. Semua pasti seru. Oleh karena itu, jangan sampai terlewatkan," tuturnya.(adv)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini