nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Tangkap 6 Terduga Teroris, Densus Geledah Sejumlah Lokasi di Cirebon

Fathnur Rohman, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 15:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 525 2131786 pasca-tangkap-6-terduga-teroris-densus-geledah-sejumlah-lokasi-di-cirebon-vrs7pLoLG4.jpg Ilustrasi penangkapan terduga teroris (Foto: Istimewa)

CIREBON - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penangkapan enam terduga teroris di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Jawa Barat. Enam terduga teroris ini merupakan jaringan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daualah (JAD).

"Untuk penangkapan kami dapat informasi, bahwa Tim Densus 88 telah melakukan penangkapan enam orang yang diduga terlibat jaringan teroris JAD, " kata Kapolres Cirebon Kota Roland Ronaldy kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Roland menyampaikan, dari penangkapan enam terduga teroris itu, kemudian Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di enam lokasi. Lokasi penggeledahan itu berada di daerah Kapetakan, Gunungjati, Kesambi, Lemahwungkuk, Kalijaga, dan Kalitanjung.

Baca Juga: 6 Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon 

Ditambahkan Roland, pihaknya membagi dua tim untuk membantu melakukan pem-backup-an Tim Densus 88, saat melakukan penggeledahan di enam lokasi tersebut. "Kami dari Polres Cirebon Kota mem-backup Tim Densus 88. Saat ini, kami membagi dua tim dalam penggeledahan di enam lokasi itu, " ujarnya.

 Ilustrasi

Roland sendiri tidak mengetahui secara pasti, apakah penangkapan terduga teroris tersebut, masih berkaitan dengan penangkapan terduga teroris dengan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara atau tidak. Namun, ia memastikan mereka masih termasuk kelompok jaringan teroris JAD.

Hingga saat ini, Roland masih menunggu informasi dan perkembangan dari penggeledahan di enam lokasi tersebut. Ia juga belum mengetahui identitas dari keenam terduga teroris itu.

"Untuk kaitannya secara langsung, kami belum bisa mengonfirmasi. Tapi yang jelas yang ditangkap sekarang masih kelompok JAD. Inisialnya kami belum tahu, tapi keenam orang ini sudah diamankan Tim Densus 88," ucap dia.

Baca Juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Pasuruan Pernah Berangkat ke Suriah 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini