Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lemahabang Cirebon

Fathnur Rohman, Okezone · Jum'at 05 Juni 2020 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 525 2225204 densus-88-tangkap-terduga-teroris-di-lemahabang-cirebon-A5eah6xWQu.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

CIREBON - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri telah menangkap satu orang terduga teroris berinisial M, di Desa Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. M diduga terlibat dalam kelompok jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Menurut Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi, M ditangkap di kediamannya di Desa Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat sekira pukul 10.30 WIB, Kamis 4 Juni 2020. Diakui Syahduddi, pihaknya tidak mengetahui secara detail perihal penangkapan tersebut. Sebab, pihaknya hanya bertugas melakukan backup pengamanan saja.

"Kemarin hari Kamis sekitar 10.30 WIB. Tim Densus 88 telah mengamankan seorang warga bernama M. Tinggal di Lemahabang. M terindentifikasi merupakan bagian jaringan teroris Jamaah Islamiyah," ujar Syahduddi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/6/2020) sore.

Baca Juga: Densus 88 Telisik Motif Penyerang Polsek Daha Selatan 

Syahduddi melanjutkan, karena M teridentifikasi terlibat dalam kelompok jaringan teroris JI, maka Tim Densus 88 melakukan penahanan. "Yang mengarah ke kegiatan aksi teror yang dilakukan. Sehingga dilakukan penahanan," tambah Syahduddi.

 

Setelah menangkap M, sambung Syahduddi, Tim Densus 88 kemudian melakulan penggeledahan di kediaman M serta di rumah mertua M di Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dari penggeledahan tersebut, Tim Densus 88 menyita sejumlah barang bukti. Seperti buku-buku berisi tentang jihad, serta beberapa barang yang mengarah kepada aksi teror.

"Backup perbantuan pengamanan. Dari unsur Polsek, inafis dan sabhara. Karena kita lakukan penggeldahan juga ke rumah terduga. Kemudian ke rumah orangtuanya di Kecamatan Sedong," tutur Syahduddi.

Baca Juga: Penyerangan Polsek Daha Selatan Dinilai Terlatih dan Terkoordinasi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini