Dua Pilot AU Amerika Serikat Tewas saat Sesi Latihan

Rachmat Fahzry, Okezone · Jum'at 22 November 2019 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 22 18 2133188 dua-pilot-au-amerika-serikat-tewas-saat-sesi-latihan-W8HyyQKWHr.jpg Salah satu Jet T-38 terlihat berada di tanah usai terlibat kecelakaan. (Foto: Koco/Daily Mail)

OKLAHOMA - Dua pilot Angkatan Udara Amerika Serikat tewas saat misi latihan di Pangkalan Angkatan Udara Vance di Oklahoma, AS.

Pangkalan Angkatan Udara Vance mengatakan bahwa dua jet Talon T-38 terlibat dalam insiden itu dan bahwa dua orang berada di pesawat masing-masing.

Tidak jelas apakah jet itu bertabrakan atau salah satu pesawat jatuh selama misi pelatihan.

Baca juga: Mesin Terbakar, Boeing 777 Philippine Airlines Mendarat Darurat di Los Angeles

Baca juga: Berpose dengan Mayat Anggota ISIS, Prajurit Pasukan Khusus AS Terancam Dipecat

Rekaman udara dari ABC 5 menunjukkan salah satu jet berada di darat.

Pangkalan Udara itu tidak mengungkapkan kondisi dua korban yang terlibat kecelakaan.

Investigator keselamatan saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran.

Foto/Daily Mail

Senator Oklahoma James Lankford memberikan penghormatan kepada karyawan Angkatan Udara mendapat berita kecelakaan itu. Ia mengeluarkan pernyataan, “Prajurit memberikan segalanya, bahkan nyawa mereka, untuk melindungi negara kami.”

'Saya sangat sedih dengan kematian dua Penerbang di Pangkalan Angkatan Udara Vance selama sesi pelatihan. Saya berdoa semoga Tuhan memberikan ketabahan kepada keluarga agar bisa melalui musibah ini.”

Pangkalan Angkatan Udara Vance, yang dibuka pada tahun 1941, adalah rumah bagi sekitar 1.200 anggota dinas aktif dan cadangan.

Kecelakaan pada Kamis bukan yang pertama melibatkan T-38 Talon di Vance.

Agustus lalu, salah satu jet jatuh selama misi pelatihan, tetapi pilot berhasil keluar dengan selamat sebelum pesawat jatuh.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini