nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Komplotan Bandit Spesialis Bobol Minimarket

Subhan Sabu, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 23 340 2133522 polisi-tangkap-komplotan-bandit-spesialis-bobol-minimarket-zGsy9irKFL.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MANADO - Dua orang pelaku pencurian spesialis minimarket MVL alias Mario (36) dan perempuan berinisial DCP alias Deily (32), berhasil dibekuk oleh tim Resmob Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Sulut pada Jumat 22 November 2019.

Kedua pelaku yang tercatat sebagai warga Kelurahan Mapanget, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara itu ditangkap berdasarkan laporan polisi di sektor Langowan, Kabupaten Minahasa pada tangal 14 dan tanggal 22 November 2019.

Katim Resmob AKP Aswar menjelaskan, dari laporan tersebut timnya melakukan pengembangan dan mendapatkan informasi keberadaan ke dua pelaku di Mapanget.

"Tim resmob juga medapatkan informasi sering terjadi pencurian di beberapa lokasi Indomaret dan Alfamart di Kelurahan Mapanget. Selanjutnya tim lakukan pengembangan dan berhasil menemukan ke dua pelaku," ujar Katim Resmob AKP Aswar, Sabtu (23/11/2019).

 Pencurian

Awalnya tim berhasil menangkap Mario di salah satu rumah warga di Perum Griya 1 Mapanget dan dari hasil interogasi terungkap pelaku lainnya yakni Deyli. Dari pengakuan keduanya mereka sudah melakukan aksi di belasan mini market yang ada di Manado dan Minahasa, hingga di Provinsi Gorontalo.

"Total semuanya diperkirakan sebelas minimarket, ada di Indomaret Walewangko Langowan, Noongan Langowan, Alfamart Tomohon depan SPBU Kaskasen, Pall Dua depan patung kuda, Kairagi depan Giant, Paniki, Sario depan Kimia Farma, Alfamart depan Gereja Advent Sario, Indomaret depan Hotel Vina Lapangan, Alfamart Kakaskasen Satu, dan dua Alfamart di wilayah Gorontalo,” jelas Katim AKP Aswar

Dari tangan ke dua pelaku diamankan barang bukti berupa pakaian dalam (CD), minyak kelapa, shampo, coklat, sabun mandi, garam, snack, permen dan vetsin/penyedap rasa.

“Modus kedua pelaku, mereka masuk ke Indomaret atau Alfamart, kemudian berpura pura sebagai pembeli selanjutnya mengambil barang-barang dan memasukkan ke dalam tas dan saku celana,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini