Diserang Anjing Pitbull, Bocah Perempuan di Medan Kritis

Senin 25 November 2019 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 608 2134021 diserang-anjing-pitbull-bocah-perempuan-di-medan-kritis-TGKRIhyZl7.jpg Ilustrasi Anjing Pitbull (foto: Istimewa)

MEDAN – Seorang bocah perempuan kritis setelah diserang anjing pitbull milik keluarganya, pada Sabtu 23 November 2019. Bahkan, anak berinisial MW (8) ini harus menjalani operasi di bagian wajah di Rumah Sakit Columbia Asia, Medan.

Jeffry, ayah korban MW mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, sekira pukul 16.00 WIB di rumahnya di Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Menurut dia, saat itu sang anak sedang bermain dengan anjing pitbull miliknya. Namun, tiba-tiba anjing pitbull itu menyerang anaknya di bagian wajah secara membabi buta.

Baca Juga: Insiden Satpam Kompleks Diserang Anjing Pitbull Warga Berakhir Damai 

“Saya tidak ada di rumah saat kejadian. Anak saya diserang di wajahnya,” kata Jefry seperti dikutip iNews, Senin (25/11/2019).

Anjing Pitbull (Wvivenews)	Anjing Pitbull (foto: Wvivenews) 

Mengenai kronologi penyerangan anjing pitbull milliknya kepada MW, Jefry tidak mengetahui secara pasti. Saat itu dia sedang di jalan karena bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol).

“Anjingnya sekarang dikurung. Saya nunggu adik ini baru dapat cerita sebenarnya,” ujar Jefry.

Setelah mengetahui anaknya terluka parah, keluarga kemudian melarikan MW ke Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) dr Pirngadi. Namun, MW kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Columbia Asia untuk menjalani perawatan yang lebih intesif. Operasi berlangsung dari jam 02.00 sampai jam 08.00 WIB.

Pascamenjalani operasi, kondisi MW masih masih belum stabil.

“Kadang sadar, kadang ngorok, karena baru umur delapan tahun dioperasi. Pastinya tenaganya banyak berkurang,’’ tutur Jefry.

Baca Juga: Awas! Begini Karakter Anjing Pitbull yang Gigit Bocah Malang hingga Tewas 

Usai kejadian, Jefry sebenarnya sempat bingung mencari biaya operasi. Sebab, dirinya hanya mengandalkan pendapatan dari ojol. Beruntung, banyak bantuan dari sejumlah sukarelawan untuk meringankan bebannya.

“Puji Tuhan masih banyak yang bantu,” katanya.

Sementara Humas Rumah Sakit Columbia Asia Novel membenarkan MW dirawat di rumah sakit itu. Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan kondisi MW secara detail.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini