7 Pejabat Termasuk Wakil Bupati Bengkayang Diperiksa KPK

Dina Prihatini, Okezone · Selasa 26 November 2019 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 26 340 2134508 7-pejabat-termasuk-wakil-bupati-bengkayang-diperiksa-kpk-uupsGhvxkw.jpg Juru Bicara KPK Febri Diansyah (foto: Okezone)

PONTIANAK - Pasca penangkapan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Kabupaten Bengkayang, Suryadman Gidot (SG) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 September 2019. KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap 7 saksi untuk tersangka SG dalam perkara suap terkait proyek pekerjaan di Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat tahun 2019.

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor Ditreskrimsus Polda Kalimantan Barat, Jl. Ahmad Yani Nomor 1 Pontianak pada Senin 25 November 2019," kata Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah kepada Okezone, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga: KPK Seret Tersangka Penyuap Eks Bupati Bengkayang ke Meja Hijau 

Ilustrasi (foto: Shutterstock)

Menurutnya saat pemeriksaan, para saksi didalami terkait rapat pembahasan penambahan anggaran Dinas PU dan Dinas Pendidikan serta rencana alokasi dana untuk SG, Bupati Bengkayang dan tentang audit BPK terhadap Pemkab Bengkayang.

"Hari ini sekitar 7 orang saksi dari unsur Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang dan pejabat Pemkab diagendakan diperiksa di Kantor Ditreskrimsus Polda Kalimantan Barat. Pemeriksaan rencana akan dilakukan hingga Jumat ini," kata Febri.

Ia pun mengimbau, agar para saksi yang telah dipanggil agar datang memenuhi kewajiban hukum hadir ke depan Penyidik "Dan diharapkan menyampaikan keterangan secara benar," tegasnya.

Para saksi yang diperiksa kemarin, D, Sekretaris di Inspektorat Kabupaten Bengkayang; S, Plt. Kepala Dinas Perikanan Kelautan Bengkayang; YY, Kepala Sub Bagian Renja dan Keuangan Dinas Pu Bengkayang; HP, Kepala Bidang Bina Marga Pada Dinas Pu Bengkayang, Kurniawan Mamanda S, Kepala Bidang Tata Ruang Survei Pemetaan dan Tata Kota Pada Dinas PU Bengkayang; YS, Kepala Bidang SDA di Dinas Pu Bengkayang; dan AN, Wakil Bupati Bengkayang.

Baca Juga: Bupati Bengkayang Resmi Ditahan KPK

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini