Polisi China Dilibatkan dalam Penangkapan Pelaku Penipuan di Malang

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 26 November 2019 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 26 519 2134401 polisi-china-dilibatkan-dalam-penangkapan-pelaku-penipuan-di-malang-YVCiMnFBfM.jpg Polisi memasang garis polisi di rumah yang digeledah. (Foto: Okezone.com/Avirista)

MALANG - Penangkapan dan penggeledahan terduga pelaku penipuan jaringan internasional di Kota Malang melibatkan sejumlah polisi dari China.

Berdasarkan pantauan di lapangan, setidaknya empat orang polisi asal China yang terdiri dari tiga pria dan seorang perempuan turut dilibatkan dalam penangkapan dan penggeledahan di delapan rumah di Kota Malang, sepanjang Senin (25/11) siang hingga Selasa (26/11) dini hari ini.

Mengenakan masker, keempatnya juga dilibatkan oleh kepolisian gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Timur, dan Polres Malang Kota dalam menangkap 7 orang terduga pelaku, di mana 6 di antaranya adalah Warga Negara China.

Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna membenarkan pelibatan polisi asal China dalam penangkapan terduga pelaku penipuan yang berdomisili di Kota Malang.

"Iya memang dilibatkan (polisi dari China). Ada satu tim mereka," ungkap Komang, Senin malam.

(Foto: Avirista/Okezone)

Petugas kepolisian gabungan berhasil membongkar pelaku penipuan jaringan internasional yang berdomisili di kawasan perumahan elite di Kota Malang.

Kasus ini berawal dari pengembangan penipuan yang ditangani Polda Metro Jaya. Dari pengembangan kasus di Malang ini kepolisian berhasil mengamankan 7 orang terduga pelaku yang terdiri dari 6 orang Warga Negara Asing (WNA) asal China dan 1 orang WNI.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa dokumen paspor, KITAS, handphone, laptop, hingga mobil dari delapan rumah di Kota Malang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini