nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Bandang Terjang Sabulussalam Aceh, Belasan Petani di Sawah Terseret Arus

Windy Phagta, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 14:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 29 340 2135957 banjir-bandang-terjang-sabulussalam-aceh-belasan-petani-di-sawah-terseret-arus-b8vntihRi0.jpg Ilustrasi

BANDA ACEH - Banjir bandang menerjang Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, pada Kamis 28 November. Sejumlah warga yang berada di area persawahan dilaporkan sempat terseret arus banjir.

Staf Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Henny Nurmayani, merilis laporan, banjir bandang terjadi di area persawahan warga. Sejumlah warga yang sedang bercocok tanam terjebak dan terseret arus hingga ke sungai Lae Soraya. Namun berhasildiselamatkan warga.

"Banjir bandang terjadi di persawahan warga, beberapa warga yang sedang bercocok tanam terjebak dan terseret hingga ke sungai Lae Soraya. Informasi diterima dari warga setempat, Tim BPBD langsung menuju lokasi guna melakukan evakuasi," kata Henny dalam keterangannya, Jumat (29/11/2019).

Banjir Bandang Aceh

Dilaporkan, 17 Jiwa yang terdiri dari 14 jiwa orang dewasa, 3 orang anak anak menjadi korban luka terdampak banjir bandang yang menerjang kawasan tersebut.

“Tim BPBD Kota Subulussalam melakukan evakuasi menggunakan perahu karet terhadap korban,” tambah Henny.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini