nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Es dan Angin Landa Kota Malang, 1 Orang Tertimpa Tembok

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 20:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 05 519 2138490 hujan-es-dan-angin-landa-kota-malang-1-orang-tertimpa-tembok-w12T3e7t1e.jpg Hujan es di Kota Malang (foto: Okezone.com/Avirista)

KOTA MALANG - Fenomena hujan es disertai angin kencang melanda Kota Malang pada Kamis sore (5/12/2019). Akibat hujan es ini sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan.

Berdasarkan data yang dihimpun setidaknya sejumlah wilayah terdampak hujan yang disertai es ini yang menerjang sejak pukul 15.00 WIB - 18.00 WIB. Hujan es dilaporkan menerjang kawasan Dinoyo, Jalan Soekarno-Hatta di Kecamatan Lowokwaru dan sebagian kawasan Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

"Sempat sakit pas melintasi hujan ternyata pas berteduh ada hujan es kecil - kecil," ungkap Satrio, seorang pengemudi yang melintasi kawasan Dinoyo, Kamis (5/12/2019).

Hujan es yang disertai angin kencang juga membuat pohon di kawasan Jalan Karya Timur, Blimbing, Kota Malang tumbang dan menutupi jalur rel kereta api Malang - Surabaya.

 Hujan es

Hasilnya satu rangkaian kereta api Penataran relasi Malang - Surabaya sempat terlambat memasuki Stasiun Blimbing sekitar 17 menit.

"Ada sedikit keterlambatan kedatangan kereta api Penataran Dhoho relasi Malang - Surabaya terlambat 17 menit," kata Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto.

Sementara itu, akibat hujan dan angin kencang ini sebuah tembok pagar rumah di Jalan Raya Sawojajar Gang 17 Kedungkandang, Kota Malang roboh. Tembok dengan panjang 4 meter dan tinggi 2,5 meter roboh menimpa sebuah mobil dan seorang pengemudi ojek online yang sedang berteduh di bangunan semi permanen di dekatnya.

 Hujan es

"Tembok pagar itu memang rumah milik Pak Supaat, rumahnya kosong. Tadi waktu melihat sepakbola di dalam rumah saya tiba - tiba terdengar suara barang jatuh ternyata tembok pagar roboh menimpa mobil dan seorang pengemudi ojek online," tutur Suwandi, seorang saksi mata.

Korban yang terluka di kepala langsung dilarikan ke RSUD Saiful Anwar guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sedangkan satu unit mobil yang tertimpa reruntuhan dievakuasi dengan mobil derek milik Pemkot Malang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini