nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengungsi Nduga Diimbau Kembali ke Rumah Jelang Natal

Jum'at 06 Desember 2019 10:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 06 340 2138628 pengungsi-nduga-diimbau-kembali-ke-rumah-jelang-natal-ryeef2wajW.JPG Pengungsi korban aksi kekerasan di Papua (Foto: Okezone.com/Edy Siswanto)

NDUGA - Warga Kabupaten Nduga, Papua yang sebelumnya mengungsi ke wilayah kota diimbau gara kembali ke rumah masing-masing dalam rangka menyambut Natal bersama kerabat dan warga sekitar. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala kampung di Distrik Krepkuri, Vitalis Nimie. Vitalis mengklaim bahwa situasi di wilayah itu kini sudah kembali kondusif.

"Sebelum Natal, kita harus buat persiapan-persiapan terlebih dahulu, sehingga warga saya minta kembali ke Kampung Alguru," kata dia di Kabupaten Nduga, melansir iNews.id, Kamis (5/12/2019).

Menurut Vitalis, warga mengungsi sejak akhir November 2019. Mereka takut kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali menganggu keamanan warga dan membuat ulah di kampung mereka seperti tahun lalu.

Karena itu, warga pun jauh-jauh hari sudah mengungsi ke area perkotaan dan distrik-distrik lain di Kabupaten Nduga. Ia juga berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi isu yang beredar dan berbau hoaks.

"Jangan percaya dengan ucapan atau ajakan oknum yang justru akan merugikan diri sendiri dan membuat sulit orang lain. Fokus warga saat ini yakni persiapan jelang perayaan Natal," katanya.

Dia meminta warga percaya ke aparat penegak hukum terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, kata dia, anggota Polri juga telah memberikan bantuan serta sosialisasi pertanian ke masyarakat.

"Tidak usah takut, karena ada aparat yang selalu melindungi warga," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini