nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Nama Bakal Calon Independen Muncul di Pilkada Pandeglang, Sapa Saja?

Rasyid Ridho , Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 06 340 2138729 4-nama-bakal-calon-independen-muncul-di-pilkada-pandeglang-sapa-saja-4CCf0qQpa5.jpg Pilkada Serentak (foto: Okezone)

PANDEGLANG - Empat nama bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan mulai muncul di bursa Pilkada Pandeglang 2020. Empat orang itu sudah datang ke KPU Pandeglang untuk konsultasi terkait pencalonannya.

"Sudah ada empat orang bakal calon independen yang konsultasi kepada kita," kata Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai saat dikonfirmasi, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga: Pemilihan Kepala Daerah Melalui DPRD Dinilai Langkah Mundur 

Keempat nama yang sudah berkonsultasi yakni LO dari pasangan Krisyanto (vokalis jamrud) dan Hendra Pranova, kemudian Ketua DPD Partai Perindo Pandeglang Aap Aptadi, Ketua DPC Partai Garuda Abdurrohim dan Pengusaha objek wisata CAS Mulyadi.

"Sesuai dengan tahapan, penyerahan dukungan ke KPU baru akan dimulai pada 19-23 Februari 2020 mendatang," ujarnya.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Dijelaskan Sujai, syarat minimal dukungan untuk calon independen yakni sebanyak 69.808 KTP, dengan ketentuan harus mengumpulkan KTP yang tersebar dari 18 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

"Dukungan harus tersebar dari 50 persen kecamatan, di sini (Pandeglang) ada 35 kecamatan artinya harus tersebar di 18 kecamatan," ujarnya.

Baca Juga: Kaesang Putra Jokowi Akui Tertarik Politik, Mau Maju di Pilkada? 

Sementara salah satu calon independen yang akan maju yakni Hendra Pranova mengaku timnya sudah sering berkonsultasi kepada KPU Pandeglang. Sejauh ini, relawannya sudah berhasil mengumpulkan 70 ribu dukungan.

Meskipun sudah mencukupi syarat minimal dukungan, pihaknya akan terus berjuang mengumpulkan dukungan. "Nanti kita mau ada agenda turun ke jalan bareng kris (Krisyanti) buat buka boot KTP di beberapa titik," katanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini