Perempuan Berkebutuhan Khusus Diperkosa hingga Hamil 3 Bulan

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 10 Desember 2019 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 519 2140010 perempuan-berkebutuhan-khusus-diperkosa-hingga-hamil-3-bulan-hsZveEWFtL.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

PROBOLINGGO - Nasib pilu dialami seorang perempuan berkebutuhan khusus di Probolinggo, Jawa Timur. Ia diperkosa oleh pria yang dikenalnya di sebuah warung es di Kelurahan Triwung Kidul.

Gadis berinisial DO (24), warga Sumberasih, Probolinggo ini melaporkan kejadian yang dialaminya ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo Kota dengan didampingi anggota keluarganya.

Kepada petugas, DO menceritakan kejadian pemerkosaan di rumah kosong di Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo yang dialaminya pada September 2019 silam. Menurutnya, terduga pelaku berinisial S warga Pohsangit Leres, Sumberasih, Kota Probolinggo itu memaksanya untuk berhubungan intim.

"Saya kenal di warung, dia bungkus. Saya jualan es. Diajak jalan kemudian dibawa ke rumah kosong dan dipaksa, diancam akan disakiti jika menolak. Enggak boleh lari," ujar DO saat dimintai keterangan di Mapolres Probolinggo Kota, Senin 9 Desember 2019.

Korban sendiri baru melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, setelah menceritakan kejadian itu ke sepupunya berinisial I. Ia sendiri tengah mengandung 3 bulan diduga akibat persetubuhan terlarang itu.

"Saat ditanyakan ibu, sepupu saya ini cerita kalau diperkosa pelaku S ini. Saat ini hamil 3 bulan," tutur I yang mendampingi korban.

Sementara itu, polisi sedang menyelidiki kasus pemerkosaan kepada gadis berkebutuhan khusus ini. Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendi saat dikonfirmasi menyebut bahwa pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Probolinggo Kota sudah bergerak melakukan penyelidikan.

"Laporannya memang sudah masuk tadi. Kita masih melakukan penyelidikan," ucap Nanang saat dikonfirmasi Okezone.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini