Besok Gibran Berencana Daftar sebagai Balon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020

Rabu 11 Desember 2019 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 512 2140448 besok-gibran-berencana-daftar-sebagai-balon-wali-kota-solo-pada-pilkada-2020-2YmOJMO27m.jpg Gibran Rakabuming Raka (Foto: Okezone)

JAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka rencanannya akan mendaftar sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 di Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, besok, Kamis (12/12/2019).

Seperti diberitakan Solopos, Anggota Komisi C DPRD Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan mengatakan rencana itu didapat dari utusan Gibran yang datang ke Kantor DPD PDIP Jateng, atau yang biasa disebut Panti Marhaen, Senin 9 Desember 2019.

"Mas Gibran akan mengambil dan mengembalikan formulir pada hari terakhir pendaftaran, tangga 12 Desember sekitar pukul 10.00 WIB," ujar Baginda.

Gibran

Baca Juga: Relawan Siap Kawal Gibran Daftar ke DPD PDIP Jateng

Dalam kunjungan tersebut, utusan Gibran sempat menanyakan beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai balon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020. Meski utusannya sudah berkonsultasi, secara formal Gibran tetap harus mengambil formulir dan mengembalikannya sendiri, tanpa diwakilkan.

"Pengambilan formulir boleh diwakilkan, tapi saat mengembalikan harus dilakukan sendiri," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Jateng itu.

Rencana pendaftaran Gibran juga dikabarkan akan dikawal sekira 1.000 simpatisan yang akan ikut meramaikan kedatangan Gibran tersebut seperti grup musik angklung, topeng ireng, barongsai, hingga penabuh rebana.

"Namun yang jelas tidak ada pengamanan berlebihan. Semua kandidat yang mendaftar diperlakukan sama, tidak dibeda-bedakan," jelasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini