nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petir Menyambar Permukiman di Jeneponto, Satu Warga Meninggal

Rabu 11 Desember 2019 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 609 2140468 petir-menyambar-permukiman-di-jeneponto-satu-warga-meninggal-JdEEZt63D0.jpg Ilustrasi hujan disertai petir. (Foto: Ist)

JENEPONTO – Dua warga di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, tersambar petir saat hendak memperbaiki rumahnya pada Selasa 10 Desember 2019. Satu korban meninggal di tempat kejadian, sedangkan satu orang lagi luka parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Korban meninggal bernama Daeng Bodding (35). Sedangkan temannya, Daeng Malo (30), warga Barayya 1, Desa Barayya, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, berhasil diselamatkan.

Baca juga: 5 Kasus Tersambar Petir: Dari Santri Pencari Bambu hingga Petani Bogor 

Saat ini korban terluka masih dirawat di Ruang Observasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Lanto Daeng Jeneponto, Jalan Lingkar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, musibah tersebut terjadi ketika keduanya hendak memperbaiki rumah. Saat itu hujan rintik-rintik dan tiba-tiba petir menyambar keduanya. Mereka ditemukan dengan kondisi luka bakar parah di tubuh.

Warga setempat yang melihat kedua korban terkapar berusaha memberi pertolongan. Daeng Malo mengalami luka bakar di pinggang kanan dan area pusar. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca juga: Usai Bajak Sawah, Petani di Bogor Tewas Tersambar Petir 

Sedangkan Daeng Bodding meninggal di tempat kejadian. Korban menderita luka bakar serius di seluruh tubuh sehingga tidak sempat dibawa ke rumah sakit.

"Hujan lagi rintik-rintik dan kami mau perbaiki rumah. Saya pegang palu sama paku. Dia (Daeng Bodding) bawa chainsaw yang kecil dan waktu itu mau masuk ke rumah. Dia langsung kena petir dan meninggal," kata Daeng Malo di Rumah Sakit Lanto Daeng Jeneponto, Selasa 10 Desember 2019, mengutip dari iNews.id.

Warga setempat, Abdul Kadir, mengatakan saat kejadian Daeng Bodding langsung terlempar setelah tersambar petir. Tubuh korban bahkan hangus terbakar.

Baca juga: Keluarga Petani di Tapanuli Tengah Tersambar Petir, Satu Meninggal 

"Dia mau masuk ke rumah dan disambar petir, sampai terlempar dan badannya hangus," ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, warga setempat diimbau lebih waspada. Sebaiknya kurangi beraktivitas di luar rumah yang dapat membahayakan diri sendiri ketika hujan turun.

Baca juga: 5 Warga Sumbar Tersambar Petir, 1 Orang Tewas 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini