Gibran Daftar Calon Wali Kota Solo, Puan: Ikuti Mekanisme PDIP

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 12 Desember 2019 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 512 2141295 gibran-daftar-calon-wali-kota-solo-puan-ikuti-mekanisme-pdip-tFcWtbm4bS.jpg Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka telah mendaftarkan diri ke DPD PDIP Jawa Tengah untuk berlaga di Pilkada tahun 2020 sebagai calon Wali Kota Solo.

Terkait hal itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan majunya Gibran sebagai calon Wali Kota Solo adalah hak politik semua orang.

“Inikan hak politik individu dan hak politik dari Gibran untuk bisa maju menjadi salah satu calon Wal Kota yang ada di Solo,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: Intip Peluang Gibran Rakabuming untuk Menangi Pilwalkot Solo

Namun, Puan mengingatkan agar Gibran dapat mengikuti mekanisme internal yang ada di PDIP. “Jadi ya selama itu mengikuti mekanisme internal yang ada di PDIP ya kita persilakan yang bersangkutan (Gibran) mengikuti mekanisme yang ada di PDIP,” ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Bantah Bangun Dinasti Terkait Gibran dan Bobby Maju Pilkada

Puan turut menekankan Gibran tak bakal mendapatkan atensi khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Walaupun dia adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mekanisme kita minta dilakukan secara normatif, artinya harus ikut semua proses yang ada di internal yang kita lihat lagi bagaimana nantinya. Yang penting harus daftar dulu karena kalau nggak daftar nggak bisa ikut proses,” tegas Puan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini