nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Tahanan Polresta Malang yang Kabur, Terpaksa Ditembak karena Melawan

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 09:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 12 519 2140938 polisi-tangkap-tahanan-polresta-malang-yang-kabur-terpaksa-ditembak-karena-melawan-7OLsUCw21D.JPG Anggota polisi bersama tahanan kabur yang berhasil dilumpuhkan timah panas (Foto: Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA - Anggota Polresta Malang, Jatim kembali menangkap seorang tahanan yang kabur, Nur Cholis, saat sembunyi di rumah kosong Jalan KH. Malik Dalam, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang, Rabu 11 Desember 2019 sekira pukul 22.15 WIB.

Polisi melakukan tindakan tegas alias menembak Nur Cholis karena berusaha melawan saat ditangkap. Di mana Nur Cholis melawan dengan sikat gigi yang sudah dimodifikasi sehingga berbentuk lancip.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, menyatakan anggota Tim 3 yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota telah berhasil mengamankan salah seorang tersangka kasus Narkotika jenis sabu yang melarikan diri dari Rutan Polresta Malang.

"Dari hasil informasi tersangka Nur Cholis melarikan diri ke daerah kedung kandang, dimana dari hasil lidik dan Check post diperoleh lokasi keberadaan tersangka di sekitar Jalan KH Malik Dalam, Gang 19, Kecamatan Kedung, Kota Malang," terang Barung, Kamis (12/12/2019).

Selanjutnya, dilakukan pengepungan dan penggeledahan pada salah satu rumah kosong. Kemudian ditemukan tersangka bersembunyi di salah satu ruangan. Lalu dilakukan upaya paksa penangkapan, namun tersangka berusaha melawan dengan mengunakan sikat gigi yang telah dilancipkan ujungnya dan berusaha melarikan diri.

Akhirnya petugas menembak tersangka Nur Cholis pada kedua kakinya karena tidak mengindahkan tembakan peringatan. Di samping melawan, pertimbangan lain petugas menembak tersangka khawatir kehilangan jejak kerena berada di perkebunan sepi.

"Setelah dilakukan pengobatan di RSSA Malang akibat luka tembak pada kedua kakinya, saat ini tersangka Nur Cholis diamankan di Satreskoba Polresta Malang Kota," tandas Barung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, empat orang tahanan Polresta Malang Kota kabur pada Senin 9 Desember 2019 dini hari sekira pukul 01.30 WIB. Keempatnya yakni, Shokib Yulianto, Nur Cholis, Bayu Prasetyo, dan Andrian Fairi. Polisi sudah berhasil menangkap kembali Andrian Fairi, Shokib dan Nur Cholis. Saat ini polisi masih memburu Bayu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini