nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ular Piton Raksasa Mangsa Kambing Gegerkan Warga Kotawaringin Timur

Sabtu 14 Desember 2019 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 14 340 2141888 ular-piton-raksasa-mangsa-kambing-gegerkan-warga-kotawaringin-timur-KU42xlbelZ.jpg Ular Piton (Foto: Okezone)

KOTIM - Warga Desa Bagendang Permai, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) digegerkan dengan kemunculn ular piton 'raksasa' sepanjang lebih kurang 8 meter. Hewan itu tertangkap sedang memangsa kambing milik warga setempat.

Pemilik kambing, Islamiyah mengatakan, ular itu ditemukan pada Jumat 13 Desember 2019 saat dirinya hendak mencari rumput. Ketika mengambil perlengkapan di dalam kandang, ia melihat dua ekor kambingnya mati.

"Di situ saya lihat ada ular dan perutnya sudah membesar," kata Islamiyah (55) saat ditemui di rumahnya, Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir, Kabupaten Kotim, Kalteng, melansir dari iNews.id, Sabtu (14/12/2019).

Ia kaget bukan kepalang dan langsung meminta pertolongan warga. Namun tidak banyak tetangga yang berani mengusir atau mengevakuasi ular tersebut. Hingga akhirnya ada seorang warga yang sanggup menangkap hewan karnivora itu.

Menurutnya, piton itu sempat melawan saat akan dievakuasi, bahkan ada dari mereka yang terluka akibat terkena gigit ular. Warga tersebut kemudian langsung dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan.

"Tangannya digigit. Ada bolong empat di lengan kena gigitan ular," ujar dia.

Namun kini, Islamiyah mengaku tidak mengetahui keberadaan ular tersebut. Sebab, menurut kabar yang didengarnya, ada orang yang ingin memelihara hewan itu. Warga tersebut pun tidak keberatan memberikannya.

Petugas kepolisian dari Polsek Mentaya Hilir juga mendatangi lokasi rumah Islamiyah dan meminta keterangan korban serta sejumlah saksi lainnya. Warga berharap ular tersebut tidak kembali lagi untuk memangsa ternak, apalagi sampai membahayakan warga desa lainnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini