nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Berupaya Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter, 1 Orang Terluka Kena Gigit

Minggu 15 Desember 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 15 519 2142204 warga-berupaya-tangkap-ular-piton-sepanjang-4-meter-1-orang-terluka-kena-gigit-HALsCkn7g1.jpg Warga Klingking, Tuban, Jawa Timur, Ramai-Ramai Menangkap Ular Piton yang Kerap Memangsa Unggas (foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN - Warga Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ramai-ramai berupaya menangkap seekor ular piton berukuran besar, pada Minggu (15/12/2019). Saat mencoba menangkap ular piton tersebut, seorang warga terluka kena gigitan.

Ismail, seorang warga setempat mengatakan, selama ini banyak warga yang kehilangan ayam milik mereka. Setelah ditelusuri, ternyata ayam tersebut dimangsa ular piton.

Baca Juga: Lagi, Puluhan Anak Ular Kobra Teror Warga Bogor 

Ilustrasi Ular Piton (foto: Ist)Ilustrasi Ular Piton (foto: Ist)

"Dini hari tadi warga dihebohkan dengan kemunculan ular jenis piton yang sedang memangsa ayam. Warga akhirnya ramai-ramai menangkap ular piton dengan panjang empat meter. Saat ditangkap, pergelangan tangan kanan seorang warga bernama Misbah digigit ular," kata Ismail seperti dikutip iNews.

Ular tersebut dilumpuhkan dan mulutnya dibekap menggunakan tali. Kemudian dimasukkan ke karung agar aman dan tidak lagi menyerang ternak maupun warga lainnya.

“Selama ini sudah ada tiga ular piton yang ditangkap warga dan masih ada dua lagi dengan panjang dan ukuran yang sama masih bersembunyi di lubang dekat sungai. Kami berencana akan memanggil pawang ular untuk menangkap sisa ular yang masih bersembunyi itu,” urainya.

Baca Juga: Kawanan Ular Kobra Gegerkan Warga Kampung Padat Penduduk di Jember

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini