nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berusaha Kabur, Napi Lapas Banceuy Bandung Pura-Pura Jadi Pembina Pramuka

CDB Yudistira, Okezone · Senin 16 Desember 2019 18:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 16 525 2142611 berusaha-kabur-napi-lapas-banceuy-bandung-pura-pura-jadi-pembina-pramuka-3SpTE8fZ0a.jpg (Foto: Okezone.com/CDB Yudistira)

BANDUNG - Seorang narapidana (napi) Lapas Banceuy, Bandung kedapatan berusaha kabur dengan berpura-pura masuk ke rombongan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) yang hendak pulang. Namun aksi Kurnia Mulyadi diketahui petugas lapas.

Kejadian konyol itu terjadi pada Senin (16/12/2019) Pukul 15.24 WIB. Saat itu memang tengah ada kunjungan ISBI dalam rangka melatih pembinaan Pramuka terhadap warga binaan.

"Jadi yang bersangkutan ini ikut rombongan, tapi ketahuan oleh petugas jaga," kata Kepala Pengamanan Lapas Banceuy Eris Ramdan, melalui pesan singkat.

Kecurigaan petugas lapas, berawal terdapat jumlah berbeda data pengunjung dari pembina Pramuka dan jumlah orang yang akan keluar lapas.

Kemudian dilakukan pemeriksaan stempel terhadap seluruh pengunjung, didapati yang bersangkutan tidak memiliki cap sebagai pengunjung.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

"Petugas curiga karena jumlah tamu tidak sesuai dengan jumlah identitas para tamu," kata Eris.

Atas temuan itu, petugas melakukan tindakan terhadap Kurnia. Selain itu dirinya diperiksa terkait upaya kaburnya.

"Warga binaan tersebut selanjutnya diamankan petugas dan dibawa ke ruang pengamanan untuk ditindaklanjuti," tuturnya.

Kurnia sendiri merupakan warga binaan Lapas Banceuy. Dia divonis majelis hakim hukuman 5 tahun penjara atas kasus narkoba.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini