nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ular Kobra Dua Meter Masuk Rumah Warga, Sempat Berkelahi dengan Kucing

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 16:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 16 609 2142525 ular-kobra-dua-meter-masuk-rumah-warga-sempat-berkelahi-dengan-kucing-HY5s8hbPPW.jpg Foto: Ist

MAKASSAR - Tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan mengevakuasi ular jenis kobra dengan ukuran 2 meter di rumah warga. Sebelum diamankan ular ini sempat berkelahi dengan kucing.

Kepala Seksi Operasi Damkar Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Irfan Nurmin mengatakan pihaknya menerima informasi dari warga, di Banyorang, Tompobulu, bahwa ada seekor ular jenis kobra.

Sehingga tim Damkar menuju ke rumah itu untuk dlakukan evakuasi terhadap ular.

Ilustrasi

"Anggota mendapatkan laporan warga bahwa rumahnya dimasuki oleh ular. Saat kami tiba ular kobra itu sempat berkelahi dengan kucing dan hendak menyerang anggota kami," kata Irfan kepada wartawan.

Irfan menjelaskan, anggotanya yang melihat ular yang cukup berbahaya ini sempat hendak menyerang. Maka anggota Damkar mengambil jaring, alat khusus penangkap ular.

"Berdasarkan informasi pemilik rumah bahwa anggota kami mau diserang ular itu. Jadi anggota sempat pulang untuk ambil alat untuk menangkap ular kobra ini," ungkapnya.

Baca Juga: Lagi, Puluhan Anak Ular Kobra Teror Warga Bogor

Setelah itu, petugas Damkar menangkap ular dengan menggunakan jaring penuh kehati-hatian. Ular kobra ini pun berhasil dimasukkan ke dalam jaring. Setelah itu, mulut ular segera di lakban agar tidak mudah mengigit petugas Damkar.

Setelah itu petugas damkar melakukan penyisiran di sekitar rumah warga untuk mencari sarang dan telurnya. Selanjutnya ular ini kemudian dibawa ke kantor Damkar Bantaeng.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini