Di Sukoharjo, 31 Anak Kobra Sembunyi di Balik Karpet Masjid

Bramantyo, Okezone · Selasa 17 Desember 2019 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 512 2143066 di-sukoharjo-31-anak-kobra-sembunyi-di-balik-karpet-masjid-pUkwkIB3BF.jpg Puluhan anak ular kobra sembunyi di karpet masjid (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

SUKOHARJO - Kemunculan 31 anak ular kobra menggemparkan warga Perumahan Griya Adi Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Ketakutan warga semakin menjadi, saat anakan ular berbisa ini ditemukan di balik karpet Masjid At-Taqwa, Perumahan Griya Adi Palur.

Warga yang hendak menjalankan Salat Ashar berjamaah di masjid itu seketika menunda pelaksanaan. Mereka menjadi takut saat melihat banyak anak ular kobra berada di balik karpet.

Ilustrasi ular kobra di Purwakarta

Takmir masjid At-Taqwa, Lanjar mengatakan, awalnya, anak kobra kobra itu ditemukan di tempat imam sholat. Namun saat dicek, ternyata dilipatan karpet, banyak sekali anak ular kobra ditemukan bersembunyi.

"Pertama ditemukan ditempat imam, terus di sudut masjid. Di cek lagi, ternyata di lipatan karpet, banyak sekali anak ular kobra bersembunyi," kata Lanjar, Selasa (17/12/2019).

Melihat banyaknya ular kobra, ia meminta bantuan pada salah satu anggota TNI bernama Janu yang kebetulan anggota komunitas pecinta ular untuk melakukan penangkapan. Terhitung, sudah 31 ekor anak ular kobra yang diamankan warga.

Meski sudah menangkap puluhan anak kobra, namun warga, ungkap Lanjar, masih cemas lantaran induk ular kobra belum dapat ditemukan. Diduga induk ular kobra itu masuk kedalam masjid melalui lobang yang berada di samping pompa air.

"Induknya belum ketemu, kemungkinan induknya bersembunyi di lobang kecil yang berada ditempat dimana pompanair yang sudah tak terpakai diletakan," tuturnya.

Baca Juga : Wali Kota Depok Gandeng Intelijen dan Polisi Kaji Maraknya Ular Kobra

Atas inisiatif warga, lobang kecil yang kemungkinan menjadi jalan keluar ular kobra masuk kedalam masjid, ditutup rapat oleh warga. "Sekarang lubangnya sudah kami tutup dengan cor beton mengantisipasi agar tidak dimasuki ular lagi," kata dia.

Saat ini, anak ular kobra yang berhasil ditangkap itu untuk sementara ditaruh didalam aquarium tertutup.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini