nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Kabur Usai Tabrak Warganya hingga Tewas, Kades di Sumsel Tertangkap

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 17 610 2143132 sempat-kabur-usai-tabrak-warganya-hingga-tewas-kades-di-sumsel-tertangkap-LdIcvILWvk.jpg Ilustrasi

PALEMBANG - Husni Thamrin alias Yin (45), Kepala Desa Talang Kandung Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan harus berurusan dengan polisi lantaran menabrak warganya sendiri hingga tewas.

Korban yakni Akri (52) tewas dengan luka parah di sekujur tubuh usai terseret mobil yang dikendai Yin sejauh 7 Meter. Bahkan usai menabrak korban secara sengaja, Kepala Desa tersebut melarikan diri.

Meskipun begitu, Polsek Talang Ubi, PALI yang menangani perkara tersebut berhasil mengamankan pelaku yang sempat melarikan diri tersebut. Bahkan pelaku ini dengan kesadaran diri mengakui perbuatannya.

Baca Juga: Gara-Gara Pohon, Kades di Sumsel Tabrak Warganya hingga Tewas

"Pelaku sudah diamankan dan mengakui perbuatannya, selain itu kami juga mengamankan satu unit mobil warna hitam BG 8255 CD milik pelaku dan satu sepeda motor milik korban," ucap Kapolsek Talang Ubi, PALI Kompol Okto Iwan Setiawan melalui Kanit Reskrim Aipda Hairil Rozi.

Diketahui, Husni Thamrin alias Yib (45) Kepala Desa Talang Kandung Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menabrak warganya sendiri yakni Akri (52) hingga tewas.

Ilustrasi

Kejadian tersebut berawal saat Yin mengetahui beberapa pohon yang ada di tanahnya ditebang oleh anak korban yakni Rizky atas perintah Akri. Pelaku kemudian mencari korban dan sempat melaporkan kejadian itu kepada paman pelaku yaitu Desi Irwansyah.

Belum diketahui motif kenapa korban menebang pohon di tanah pelaku, namun pada saat pelaku dan korban perpapasan di jalan terjadi adu mulut.

Saat itulah dalam keadaan emosi, pelaku dan korban mengendarai kendaraan masing-masing menuju lokasi pohon yang ditebang, Sabtu 14 Desember 2019 untuk menyelesaikan masalah.

Ketika berada di Jalan BKB 233 Dusun Talang Pasang Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Panungkal Abah Pematang Ilir (PALI) korban ditabrak pelaku.

Pelaku menggendarai mobil, sedangkan korban mengendarai sepeda motor dan persis berada di depan mobil korban. Korban meregang nyawa diseret 7 Meter setelah ditabrak oleh pelaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini