Pesan Cut Mini untuk Anak Muda yang Miliki Mimpi

Tiara Putri, Okezone · Kamis 19 Desember 2019 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 19 1 2143778 pesan-cut-mini-untuk-anak-muda-yang-miliki-mimpi-AH9liq21zI.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Setiap orang berhak memiliki mimpi untuk membuat kehidupannya menjadi lebih baik. Hal ini pula yang diyakini oleh aktris Cut Mini Theo. Menurutnya, mimpi merupakan bagian dari kehidupan. Namun memang untuk mewujudkan mimpi bukanlah hal yang mudah.

Menurut Cut Mini, mewujudkan mimpi membutuhkan pengorbanan. Sebelum berkorban untuk meraih mimpi, tentunya diperlukan niat yang besar. Keinginan atau mimpi yang besar dapat tercapai apabila memiliki niat yang besar.

 ist

"Mimpi itu merupakan bagian dari kehidupan. Manusia diberikan akal, pikiran, dan budi. Tinggal sejauh mana semuanya itu digunakan untuk meraih mimpi," ujar Cut Mini saat ditemui Okezone dalam acara #KejarMimpi Leaders Camp di Jakarta yang diselenggarakan oleh CIMB Niaga, beberapa waktu lalu.

Selama kurang lebih setahun, pemain film Laskar Pelangi itu terlibat dalam program #KejarMimpi yang diselenggrakan oleh CIMB Niaga. Dirinya berkunjung ke banyak sekolah yang tersebar di 8 kota untuk berbagi pengalaman, mengajar siswa sekolah, mendongeng, hingga membantu membersihkan lingkungan sekitar.

"Dalam kegiatan yang dilakukan selama satu tahun ini kami banyak bertemu #KejarMimpi Heroes, orang-orang hebat yang melakukan sesuatu untuk orang banyak namun belum tereskpos," kata Cut Mini.

Para #KejarMimpi Heroes itu sebagian besar merupakan anak muda yang memiliki mimpi besar dan cara tersendiri untuk meraihnya. Hal tersebut membuat Cut Mini yakin bahwa setiap daerah memiliki anak-anak muda cemerlang yang kreativitasnya tinggi. Anak-anak muda itu dapat memberikan inspirasi yang sangat luar biasa untuk anak muda lainnya.

"#KejarMimpi itu merupakan program yang baik sekali untuk anak muda. Program ini memberitahukan bahwa di luar sana ada anak-anak hebat yang melakukan sesuatu dengan niat besar dan memperlihatkan apa yang harus dilakukan. Banyak sekali saya menemukan anak muda yang bisa menjadi inspirasi dari acara ini," ujar Cut Mini.

Tak sekadar berbagi pengalaman, aktris berusia 45 tahun itu juga berpesan kepada masyarakat khususnya anak muda mengenai mimpi. Dirinya mengatakan, mimpi itu harus diraih dan digapai karena merupakan bagian dari kehidupan. Sejauh mana mimpi akan tercapai, itu tergantung dari keinginan yang timbul di diri sendiri.

"Mimpi itu indah jikalau sudah terwujud, mimpi itu pahit kalau tidak tercapai. Tinggal bagaimana mau mewujudkannya, semua merupakan pilihan hidup. Kehidupan ini panjang tapi semua bisa terus berjalan melaluinya dan mencapai mimpi. Saya yakin anak Indonesia adalah anak yang baik dan bisa berkontribusi bagi negara," pungkas Cut Mini.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini