CIMB Niaga Launching Aplikasi #KejarMimpi untuk Anak Muda Indonesia

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 19 Desember 2019 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 19 1 2143794 cimb-niaga-launching-aplikasi-kejarmimpi-untuk-anak-muda-indonesia-v1aZZs8Ekn.jpg foto: Okezone

JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga resmi meluncurkan aplikasi digital bernama #KejarMimpi. Aplikasi tersebut diharapkan dapat membantu generasi muda Indonesia mengejar dan meraih mimpi.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, aplikasi #KejarMimpi merupakan komitmen CIMB Niaga untuk terus berkontribusi secara langsung terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Khususnya menyediakan platform pembelajaran bagi anak muda dalam menggali potensi diri dan meraih mimpi.

“Kami berharap hadirnya aplikasi #KejarMimpi dapat menjadi ruang bagi anak muda Indonesia dari berbagai daerah dan latar belakang untuk saling belajar, berdiskusi, berbagi pengalaman, dan berinteraksi secara langsung, sehingga nantinya dapat berkolaborasi untuk mewujudkan mimpinya,” ujar Tigor kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Tigor memaparkan, nantinya aplikasi #KejarMimpi menyediakan pembelajaran digital, mulai dari soal keuangan, pengembangan diri, pendidikan, teknologi, gaya hidup, dan kewirausahaan. Diharapkan materi tersebut dapat membantu anak muda guna meningkatkan skill.

“Aplikasi ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan CIMB Niaga untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan bagi generasi muda, khususnya yang tengah bersiap masuk ke dunia kerja maupun bisnis,” tutur Tigor.

Tigor berharap, melalui aplikasi ini dapat membuat seluruh masyarakat tak hanya khusus anak muda untuk tetap dapat mewujudkan mimpi. "Semoga mereka tetap terus meraih mimpinya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan, mengungkapkan, pengembangan aplikasi #KejarMimpi merupakan bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017.

“Jadi hari ini start (aplikasinya). Sejak tahun 2017 kami bikin gerakan namanya #KejarMimpi. Kita ingin memberi inspirasi bagi anak muda maupun semua segmen untuk punya mimpi, cita-cita, dan pantang menyerah. Ini juga merupakan wujud kontribusi CIMB Niaga terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Lani.

Lani menuturkan, sejak dimulai pada 2017 gerakan #KejarMimpi disambut baik oleh masyarakat. Bahkan anak muda di beberapa daerah turut membangun komunitas #KejarMimpi Warriors yang peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. “Untuk memfasilitasi itu dan sebagai bagian dari komitmen terus terhadap #KejarMimpi maka kami meluncurkan aplikasi mobile #KejarMimpi,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Lani menyebutkan bahwa gerakan #KejarMimpi sudah memberikan impact kepada masyarakat Indonesia dalam mengejar mimpinya. “Karena kembali lagi sejak tahun 2017 kami melihat yang sudah berjalan dan mempunyai impact, nah itu semuanya kami berikan wadah dalam aplikasi #KejarMimpi yang baru kami perkenalkan,”ucapnya.

Sekadar informasi, aplikasi mobile #KejarMimpi bisa diunggah di smartphone Android dan iOS. Nantinya aplikasi #KejarMimpi menyajikan beragam fitur dan konten menarik tentang pengembangan diri dan karier, serta memberikan para pengguna kemudahan akses mentorship langsung dengan para mentor profesional.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini