Puncak Mudik Nataru, Volume Kendaraan di Exit Tol Pejagan Meningkat

Sabtu 21 Desember 2019 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 21 512 2144595 puncak-mudik-nataru-volume-kendaraan-di-exit-tol-pejagan-meningkat-qJztP55P5h.jpg Kepadatan kendaraan di Tol Pejagan (Foto: Okezone)

BREBES - Arus kendaraan yang keluar (exit) dari pintu Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah meningkat memasuki puncak mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), Sabtu (21/12/2019). Namun, belum terjadi antrean yang menyebabkan kemacetan.

Jumlah kendaraan yang keluar dari pintu Tol Pejagan dari arah Jakarta dan Jawa Barat terpantau lebih padat dari biasanya. Kendaraan yang keluar dari pintu tol didominasi oleh mobil pribadi yang sebagian besar adalah pemudik Nataru.

Sementara itu, arus kendaraan dari arah Semarang menuju Jakarta telah ditutup. Penutupan jalur ini dilakukan karena mulai diberlakukan rekayasa lalu lintas sistem one way atau satu arah dari ruas Tol Cikampek utama kilometer 70 hingga gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Beberapa pemudik libur Natal dan tahun baru yang ditemui mengatakan perjalanan yang ditempuh relatif lancar. Namun sempat terjadi penurunan kecepatan di pertemuan arus jalan dari jalur Cikampek dengan jalur tol layang Cikampek.

“Sempat mengalami ketersendatan di kilometer 47,” kata Zul Ihram, salah satu pemudik, dikutip dari iNews.id.

Sementara itu, pantauan arus kendaraan di ruas Tol Pejagan, Pemalang relatif ramai lancar. Seluruh lajur tol diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang.

Sedangkan untuk pengguna jalan dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Barat atau Jakarta diiimbau tetap menggunakan Jalur Pantura atau tidak melalui tol karena seluruh gerbang tol arah Jakarta telah ditutup sejak pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB nanti.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini