nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Ulat Bulu Teror Warga Cirebon Timur

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 23 525 2145295 ribuan-ulat-bulu-teror-warga-cirebon-timur-aafhi12Zpp.jpg Warga Cirebon yang menghindar terkena ulat bulu (foto: ist)

CIREBON - Sejumlah warga di daerah Cirebon Timur khususnya di Desa Sindang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan ribuan ulat bulu.

Informasi yang dihimpun Okezone, ribuan ulat bulu ini menempel di setiap sudut tembok rumah warga, sehingga aktivitas warga menjadi terganggu. Bahkan pengendara motor yang melintas di jalan Cipeujeuh-Kamarang pun terkadang terkena bulu dari ulat bulu tersebut.

Menurut penuturan warga bernama Maryana, orang-orang yang melewati jalan tersebut terpaksa memutar arah karena takut terkena ulat bulu. Disampaikannya, ulat bulu ini kerap muncul dengan bergelantungan di pohon jati yang ada di pinggir jalan pada pagi hari.

"Orang-orang yang mau ke Desa Belawa terpaksa putar arah, karena takut nabrak ulat, " kata Maryana, Senin (23/12/2019).

 ulat

Ulat bulu yang menyerang warga Cirebon (foto: ist)

Selain muncul di tembok rumah warga, ribuan ulat bulu itu juga ditemukan di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) di Desa Sindanglaut. Saat ini pemerintah setempat sedang berupaya menangani teror ribuan ulat bulu tersebut.

Salah satu petugas BPBD Kabupaten Cirebon Faozan menyebut, teror ulat bulu juga menyerang sejumlah rumah warga di daerah Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Ia mengaku, pihaknya masih mendata berapa jumlah korban yang terdampak dari tetor ulat bulu tersebut.

"Terkait korban terdampak kami masih cari tahu. Ulat juga ditemukan rumah di daerah Palimanan," ucap dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini