nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Brasil Mengaku Kehilangan Ingatan Usai Terjatuh di Kamar Mandi

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 26 Desember 2019 14:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 26 18 2146201 presiden-brasil-mengaku-kehilangan-ingatan-usai-terjatuh-di-kamar-mandi-sWxwvkExQ7.jpg Presiden Brasil Jair Bolsonaro. (Foto/Reuters)

BRASILIA - Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengaku kehilangan ingatan usai terjatuh di Istana Kepresiden pada Senin 23 Desember.

Presiden berusia 64 tahun itu jatuh di kamar mandi di Istana Kepresidenan di ibu kota, Brasilia.

"Pada saat itu aku kehilangan ingatan," kata Bolsonaro saat wawancara dengan Band Television melansir Daily Mail, Kamis (26/12/2019).

"Keesokan harinya, saya mendapatkan kembali banyak hal dan sekarang saya baik-baik saja," tambah dia. "Aku tidak tahu, misalnya, apa yang kulakukan kemarin."

Bolsonaro menghabiskan malam di Rumah Sakit Angkatan Bersenjata di Brasilia di bawah pengawasan dan keluar dengan rekomendasi agar ia beristirahat, kata Istana Kepresidenan Brasil dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Putra Presiden Brasil Tersandung Kasus Pencucian Uang

Baca juga: Presiden Brazil Bolsonaro Mengaku Mengidap Kanker Kulit

Hasil CT scan tengkorak Bolsonaro tidak menemukan adanya keganjilan, kata pernyataan itu.

“Aku terpeleset dan jatuh terlentang. Itu cukup buruk, tetapi saya akan menjaga diri saya sendiri,” kata Bolsonaro dalam wawancara.

Kesehatannya telah menjadi perhatian sejak ia menjadi presiden pada 1 Januari.

Dia telah menjalani empat kali operasi untuk mengobati luka tusuk di perutnya, luka yang didapatnya saat kampanye menjadi presiden. Terbaru ia melakukan operasi pada bulan September.

Awal bulan ini, Bolsonaro mengatakan dia telah diperiksa untuk kanker kulit.

"Kesehatan saya baik-baik saja," katanya kepada Band TV, tetapi menambahkan 'ada beberapa konsekuensi' dari penikaman itu.

“Seseorang beradaptasi dengan realitas baru ini. Luka pisau bersamaan dengan bertambahnya usia adalah campuran yang berbahaya,” katanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini