nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral, Foto PM India Tonton Gerhana Jadi Meme di Media Sosial

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 09:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 27 18 2146497 viral-foto-pm-india-tonton-gerhana-jadi-meme-di-media-sosial-ugRwwi7nUJ.jpg Foto: Twitter/narendramodi.

NEW DELHI – Perdana Menteri India, Narendra Modi mengatakan bahwa dia tidak keberatan foto-fotonya saat menyaksikan gerhana matahari dijadikan meme. Hal itu disampaikan Modi setelah fotonya melihat gerhana terakhir itu menjadi viral.

"Seperti banyak orang India, saya sangat antusias tentang #solareclipse2019," tulis Modi, ketika mem-posting beberapa foto dirinya sedang menatap ke langit mengenakan kacamata hitam.

"Sayangnya, saya tidak bisa melihat Matahari karena awan, tetapi saya melihat sekilas gerhana di Kozhikode dan bagian lain di siaran langsung," lanjutnya sebagaimana dilansir RT, Jumat (27/12/2019).

Tak butuh waktu lama, foto-foto tersebut menjadi viral dan banyak warganet merekayasanya menjadi meme di media sosial. Berikut beberapa di antaranya:

Gerhana dimulai pada Kamis pukul 8 pagi waktu setempat dan terlihat di sebagian besar India, dengan pemandangan terbaik di Negara Bagian Kerala, Tamil Nadu dan Karnataka di bagian selatan.

Bulan melewati antara Bumi dan Matahari, tetapi tidak bisa mengaburkan Matahari sepenuhnya, sehingga untuk waktu yang singkat menciptakan 'Cincin Api' yang menyala. Orang-orang di India dan bagian lain Asia mem-posting foto-foto gerhana di berbagai kondisi cuaca.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini